by

Gegara Rem Blong, Truk Tabrak Pembatas Jalan hingga Melintang di Flyover Kampung Melayu

Pasang

NKRIKU.COM – Sebuah truk melintang di flyover Kampung Melayu, Jakarta Timur. Peristiwa ini sempat terekam kamera hingga videonya viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @jktinfo. Dalam keterangannya disebut terjadi pada Senin (17/1/2022) pagi tadi.

Dalam video terlihat kondisi jalan basah akibat diguyur hujan. Sementara truk tersebut terlihat menabrak pembatas jalan dari arus berlawanan.

Di sisi lain, kondisi arus lalu lintas di sekitar lokasi terlihat macet. Penyebabnya, karena jalan menuju flyover Kampung Melayu tertutup badan truk yang melintang.

Baca Juga:
Viral Nenek Joget Pakai Helm, Ending ‘Rem Blong’ sampai Ditonton 24 Juta Kali

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur Iptu Seno menyebut penyebab daripada kecelakaan ini karena rem truk blong.

“Kemungkinan tabungnya bocor jadi tidak bisa ngerem. Remnya blong,” kata Seno saat dikonfirmasi, Senin (17/1/2022) siang.

Seno memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebab, saat kejadian kondisi arus lalu lintas di sekitar lokasi masih sepi.

“Korban jiwa tidak ada, kebetulan arus yang berlawanan sedang sepi. Jadi begitu rem blong, sopir langaung banting stir ke kanan, seandainya lurus paati banyak. Karena yang satu arah, arah Barat padat,” ungkapnya.

Baca Juga:
Supir Truk Rem Blong Divonis 110 Tahun Penjara, Publik AS Meradang