Gempa 6,7 M Guncang Jawa Selatan, KAI: Perjalanan Kereta Aman

NKRIKUJakarta – Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Joni Martinus mengatakan perjalanan kereta api lintas Jawa aman setelah gempa berkekuatan 6,7 magnitudo mengguncang Malang dan sekitarnya.

“Kondisi perjalanan kereta api aman terkendali, tiada hambatan,” ujar Joni saat dihubungi pada Sabtu, 10 April 2021.

Berita Populer  Harap-harap Cemas Penumpang Kereta Saat Tiba di Jakarta

KAI telah mengecek kondisi seluruh stasiun di Jawa Timur dan sekitarnya setelah terjadi gempa. Petugas di lapangan juga telah menyisir kondisi jembatan yang dilalui kereta, rel, maupun terowongan. Sejauh ini, tidak dilaporkan terjadinya kerusakan infrastruktur.

Gempa berkekuatan 6,7 magnitudo mengguncang Malang pada pukul 14.00 WIB dan getarannya dirasakan hingga Surabaya. Gempa tercatat berpusat di barat daya Kabupaten Malang. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG melaporkan gempa tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Berita Populer  KAI Poles Satu Unit Lokomotif Bergaya Kuno Era 1953-1991

Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan sebelumnya memastikan gempa yang mengguncang wilayah Malang dan sekitarnya tidak mengganggu operasional di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

“Kami menginformasikan bahwa Bandara Juanda Surabaya tetap beroperasi normal,” ujar Handy saat dihubungi pada Sabtu, 10 April 2021. Ia juga menyebut tidak ada kerusakan fasilitas bandara yang berdampak pada lalu lintas penerbangan.

Berita Populer  Gempa Kemarin: Bengkulu yang Bolak balik Digoyang Lindu

Informasi yang sama diungkapkan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra. Ia mengatakan tidak ada jadwal perjalanan maskapainya yang tertunda akibat gempa. “Sementara aman,” tutur Irfan.

Baca: Gempa 6,7 M Guncang Malang, AP I Pastikan Tak Ada Kerusakan di Bandara Juanda

Berita Terbaru