Gempa 6,7 M Guncang Jawa Selatan, Kemenhub: Seluruh Bandara Normal

NKRIKUJakarta – Kementerian Perhubungan memastikan tiga bandara yang meliputi Bandara Internasional Juanda, Bandara Abdul Rachman Saleh Malang, dan Bandara Notohadinegoro Jember tidak terdampak gempa yang mengguncang Jawa bagian selatan.

“Semua sudah dicek, fasilitas dan seluruh bandara normal,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto saat dihubungi pada Sabtu, 10 April 2021.

Berita Populer  8 Bandara Dikabarkan Turun Kelas, Kemenhub: Masih Dibahas Internal

Gempa berkekuatan 6,7 magnitudo mengguncang Malang dan sekitarnya pada pukul 14.00 WIB. Getarannya pun dirasakan hingga Surabaya.

Gempa tercatat berpusat di barat daya Kabupaten Malang. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG melaporkan gempa tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Berita Populer  Dampak Pandemi Covid-19, Singapore Airlines Bersiap PHK 2.400 Karyawan

Novie mengungkapkan sampai saat ini, tidak ada jadwal penerbangan yang tertunda. Maskapai pun beroperasi seperti biasa.

PT Angkasa Pura I (Persero) sebelumnya juga memastikan gempa bumi tidak mengganggu operasional bandara yang dikelola perseroan, khususnya Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Berita Populer  Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo 5.0

“Kami menginformasikan bahwa Bandara Juanda Surabaya tetap beroperasi normal,” ujar Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan. Handy pun menyebut tidak ada kerusakan fasilitas bandara akibat gempa tersebut.

Baca: Anak Menlu Ditunjuk jadi Presdir Bank Aladin Syariah, Ini Profil Dyota Marsudi

Berita Terbaru