Gibran: Vaksinasi Ini Harus Segera

NKRIKU.COM – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mempercepat vaksinasi COVID-19 untuk pedagang di pasar tradisional pada hari pertamanya memimpin Kota Solo.

“Saya sudah sering koordinasi dengan Pak Sekda (Sekretaris Daerah), Bu Ning (Kepala Dinas Kesehatan), kami ingin percepatan,” katanya saat meninjau persiapan vaksin di Pasar Gede Solo, Jateng, Jumat (26/2/2021).

Ia mengatakan sudah berencana langsung gerak cepat usai mengikuti pelantikan bersama dengan wakilnya Teguh Prakosa.

Berita Populer  Cara Pengusaha Gelar Vaksin Mandiri Untuk Pekerja

“Vaksinasi ini harus segera, (dimulai) besok pagi, ngebut banget, Bu Ning bagus banget,” katanya.

Baca Juga:
Resmi! Pemerintah Izinkan Program Vaksinasi Covid Mandiri Dikelola Swasta

Ia mengatakan pada vaksinasi tahap pertama untuk pasar tradisional ini akan dilakukan di dua pasar, yaitu Pasar Gede dan Pasar Klewer pada hari Sabtu (27/2) dan Minggu (28/2).

Berita Populer  Sandiaga Uno: Saya Gak Mau Ada Stigma Pariwisata itu Berkerumun

“Nanti menyusul Pasar Depok, Pasar Harjodaksino, itu Senin dan Selasa. Kebut semua. Kemarin kan wartawan sudah semua kan, TNI/Polri, guru,” katanya.

Pada peninjauannya tersebut, Gibran juga sempat berinteraksi dengan para pedagang dan menyempatkan diri melihat bagian dalam pasar.

Dalam peninjauan, Gibran didampingi oleh sejumlah pejabat Pemkot Surakarta, termasuk Teguh Prakosa. Gibran datang ke Pasar Gede usai mengikuti pelantikan di Gedung DPRD Kota Surakarta.

Berita Populer  Tersisa 24.710 Dosis, Yogyakarta Kebut Vaksinasi Massal

Usai ke Pasar Gede, Gibran melanjutkan peninjauan ke Pasar Klewer. Selanjutnya, mengikuti agenda internal di kantor DPC PDIP Kota Surakarta dan rencananya akan melakukan peninjauan ke beberapa lokasi lain, di antaranya Palang Joglo yang rencananya akan dibangun rel layang dan TPA Putri Cempo. [antara]

Baca Juga:
Jadi Wali Kota Solo, Gibran Sebut Sabtu-Minggu Bukan Hari Libur

Berita Terbaru