Gojek Hadirkan Layanan Emak Jago di GoMart, Jadi Asisten Belanja

NKRIKU, Jakarta – Layanan belanja online GoMart dari GoJek menghadirkan beberapa pembaruan yang bisa memudahkan konsumen dalam berbelanja. Pembaruan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berujung.

Head of Groceries Gojek, Tarun Agarwal, menjelaskan pandemi mengubah kebiasaan masyarakat dari belanja secara tatap muka menjadi online. “Kami menghadirkan empat pembaruan untuk layanan belanja online mingguan,” ujar dia dalam acara virtual, Kamis, 15 April 2021.

Satu di antara pembaruan itu adalah hadirnya asisten untuk mereka yang berbelanja online yang diberi nama Emak Jago. Asisten ini berada di merchant supermarket dan hypermarket yang tergabung dalam GoMart sehingga bisa dimanfaatkan konsumen untuk membantunya tetap bisa memilih dan mendapatkan belanjaan yang berkualitas.

Berita Populer  Warga Langgar Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi Covid 19, Pemkot Makassar Bakal Kenakan Sanksi

Berikut keempat pembaruan yang diumumkan tersebut:

1. Pilihan merchant dan produk

GoMart menawarkan berbagai produk dari bahan pokok hingga segar melalui beberapa merchant mulai dari minimarket, supermarket, pasar tradisional, toko daging, apotek, dan lain-lain. “Kami bermitra dengan Lotte Mart dan pemerintah melalui Bulog,” kata Agarwal.

2. Perluas area

GoMart telah memperluas layanannya menjadi total di 11 kota besar Indonesia, termasuk di dalamnya adalah Medan, Palembang, dan Makassar. “Dan kami akan menambah lebih banyak kota lagi di masa mendatang,” kata Agarwal.

Berita Populer  VIDEO: Pandemi Corona Buat Qantas Merugi Rp29,4 T

GoMart. gojek.com

3. Layanan asisten yang jago

Emak Jago merupakan bagian dari upaya GoMart untuk menciptakan lapangan kerja bagi perempuan. Emak Jago telah dipersiapkan secara khusus menjadi asisten belanja andalan bagi pengguna aplikasi ini. “Ada ratusan dari mereka yang berpengalaman untuk secara khusus membantu konsumen ketika memesan melalui GoMart,” ujar Agarwal.

4. Fitur baru

GoMart menambahkan fitur seperti update stok harian satu hingga empat hari sekali, sehingga stok tetap kurat. Fitur baru juga bisa menghubungkan pelanggan dengan EmakJago melalui telepon dan SMS. Selain itu, ada juga rekomendasi resep dalam aplikasi untuk memproses bahan makanan. “Ini juga terhubung dengan mitra pengemudi kami di Gojek sehingga pesanan dapat dikirimkan dengan cepat,” kata Agarwal menambahkan.

Berita Populer  Cerita Para Guru Mengajar dan Sulitnya Infrastruktur Jaringan Saat Pandemi

Baca juga:
Menteri Nadiem dan Bayar SPP Pakai Gobills, Ini Penjelasan Gojek 

KOREKSI:
Artikel ini telah diubah pada Kamis 15 April 2021, pukul 18.00 WIB, untuk memperbaiki judul dan isi tulisan yang menyebut Emak Jago sebagai layanan asisten virtual. Yang lebih tepat adalah asisten di merchant-merchant yang tergabung dalam GoMart untuk memudahkan pengguna aplikasi. Terima kasih.

Berita Terbaru