Gotong Royong Bangun Jalan Desa, Warga Juga Diingatkan Soal 3M

NKRIKU, BANDUNG – Sosialisasi 3M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) terus digaungkan agar menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat saat masa pandemi Covid-19 ini.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Cingambul, Kabupaten Majalengka yang tetap semangat melakukan sosialisasi, meski tengah melaksanakan kerja bakti membangun jalan desa setempat.

Babinkamtibmas Polsek Cingambul Polres Majalengka, Brigadir Robi, Sabtu (24/10) melaksanakan sambang desa binaan di Desa Muktisari, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka.

“Kegiatan sambang masyarakat ini untuk ikut melaksanakan kerja bakti bersama warga di desa binaannya untuk mempererat kebersamaan dan semangat
gotong royong,” jelas Brigadir Robi.

Dalam kegiatan tersebut, Brigadir Robi juga melakukan sosialisasi 3M kepada warga. “Warga setempat mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk memperbaiki jalan penghubung jalan antar dusun di lingkungan Desa Muktisari, sambil membantu warga kerja bakti, saya berikan sosialisasi tentang 3M,” paparnya.

Para petugas ini mengajak dan menghimbau warganya untuk patuhi aturan pemerintah disiplin protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran wabah Covid-19.

“Anggota polri harus melakukan sosialisasi, tentang selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, guna untuk memutus mata rantai Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, bahwa keikutsertaan dalam kerja bakti yang dilaksanakan bersama-sama warga adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus hadir ditengah masyarakat. Gotong royong merupakan warisan leluhur kita pada zaman dulu, maka dari itu
kita harus melestarikannya,” katanya.

Reporter : Arief Pratama

Berita Terbaru