oleh

Gratis! PMR SMA 9 Sinjai Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan, Lihat Jadwalnya

Sinjai, NKRIku.com – Palang Merah Remaja Wira Unit 210 SMA 9 Sinjai menggelar Aksi Donor Darah serta Pemeriksaan Gratis di Jalan Pendidikan, Menannti, Kecamatan Tellu Lempoe, Kabupaten Sinjai.

Dalam kegiatan bertema “Peduli Sesama dengan Donor Darah” digelar di SMAN 9 Sinjai pada Sabtu, 30 Maret 2019 yang dimulai pukul 09.00 Wita.

Baca juga  Ganggu Aktivitas Warga, Sufriadi Kritik Pemerintah Desa Kompang Terkait Penimbunan Lapangan

Menurut pihak Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Sinjai berharap bahwa kegiatan ini dilakukan bekerja sama PMR SMA 9 Sinjai.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini pihak yang membutuhkan darah akan terbantu” ungkap Kepala UTD RSUD Sinjai.

Sedangkan menurut Ketua Panitia Donor darah Muh. Faisal bahwa kegiatan donor darah pertama kali yang dilakukan oleh PMR WIRA UNIT 210 SMA 9 Sinjai.

Baca juga  Ganggu Aktivitas Warga, Sufriadi Kritik Pemerintah Desa Kompang Terkait Penimbunan Lapangan

“Tujuan utama aksi sosial tersebut adalah selain membantu ketersediaan darah, juga untuk mendorong gaya hidup yang sehat melalui donor darah. Serta tujuan lainnya adalah untuk membantu RSUD Sinjai untuk mendapatkan lebih banyak stok darah dan mendorong gaya hidup sehat melalui kegiatan donor darah ini,” kata Muh Faisal, Jumat (15/3/2019).

Baca juga  Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UIN Makassar dan IMPERA Bakti Sosial di Dusun Luraya Sinjai

Senada, Ketua PMR WIRA UNIT 210 SMA 9 Sinjai Ayu Andira menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mensosialisasikan kepada kalangan muda untuk aksi sosial dan menjadikannya sebagai lifestye.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia serta pihak-pihak yang terkait yang telah bersinergi untuk mengadakan kegiatan sosial ini,” terangnya.(*)

Loading...

Baca Juga: