Gubernur BI Ajak Anak Buah Jokowi Belanja Produk UMKM


Jakarta, NKRIKU Indonesia —

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengajak anak buah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berbelanja produk-produk buatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Pada pembukaan acara Karya Kreatif Indonesia 2021, Perry mengajak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate untuk berbelanja produk UMKM asal Lombok secara digital dari rumah masing-masing.

Berita Populer  Poyuono Mangkir, Gerindra Tetap Gelar Sidang Etik PKI Kadrun

“Gubernur BI hari ini dengan sengaja langsung meminta ayo belanja, belanja, belanja. Pak Menko Luhut harus belanja, Pak Teten, Pak Sandi, Pak Johnny ayo belanja produk UMKM Indonesia,” seru Perry, Rabu (3/3).

Berita Populer  Tol Pertama di Sulawesi Utara Ditargetkan Beroperasi Penuh pada Oktober 2021

Tak hanya kepada jajaran menteri Jokowi, Perry juga meminta pejabat daerah hingga masyarakat untuk mulai mendukung UMKM Indonesia dengan menggunakan produk buatan mereka. Perry pun ingin menyukseskan program Bangga Buatan Indonesia dan meyakinkan kalau berbelanja lewat aplikasi Quick Response Indonesian Standard (QRIS) sangat mudah dan dapat dilakukan di mana saja.

“Begitu mudah dengan QRIS dan e-katalog, mari kita eselon 1 dan 2, para pimpinan dan pegawai belanja UMKM. Para perbankan ayo belanja, bu-ibu ayo belanja untuk mensukseskan UMKM ini,” ajak dia.

Berita Populer  Jokowi Minta Para Pembantu Cegah Resesi Ekonomi

Seperti yang diketahui, QRIS merupakan sistem pembayaran digital milik BI yang telah digunakan oleh lebih dari 5 juta merchant UMKM. BI menargetkan QRIS akan diadopsi oleh 12 juta pedagang pada akhir tahun ini.

[Gambas:Video NKRIKU]

(wel/age)

Berita Terbaru