Gubernur Kaltim Sebut Jokowi Pasti Masuk Surga, Gus Umar: Baiknya Dia Jadi Tuhan Saja!

NKRIKU – Salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan atau akrab disapa Gus Umar merespon pernyataan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan masuk surga.

Pernyataan itu disampaikan Isran berkaitan denga n keputusan Jokowi yang memindahkan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur.

Menanggapi itu, Gus Umar nampak bingung dan keheranan lantaran pernyataa orang nomor satu di Kalimantan Timur itu.

Semula ia mempertanyakan ihwal kebenaran informasi tersebut.

“Apa benar gubernur Kaltim bilang Jokowi akan masuk surga krn bangun ibukota gaes?,” ujarnya dalam unggahan Twitter @UmarAlChelsea75 Kamis, 8 April 2021.

Lebih lanjut ia menyarankan agar Isran sebaiknya menjadi Tuhan seandainya informasi ya ng ia terima tersebut benar.

“Klu benar dia bilang gitu baiknya dia jadi Tuhan saja krn bisa pastikan orang msk surga,” tandasnya.

Sebelumnya, tersiar informasi bahwa Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor mengisahkan pernah menyampaikan ke Presiden Jokowi, bahwa Jokowi bakal masuk surga karena telah memindahkan ibu kota negara.

Alasannya, karena di era kepemimpinan Jokowi, rencana ibu kota negara yang telah diwacanakan tiga mantan presiden sebelumnya, terealisasi di Kaltim.

Tiga mantan presiden yang dimaksud Isran yakni mantan Presiden Soekarno, Soeharto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Makanya saya sampaikan kepada Bapak Jokowi (presiden). Mas Jokowi, Bapak Presiden, Bapak itu pasti masuk surga. Tidak usah lagi Bapak itu beramal ibadah,” ungkap Isran Noor Rabu, 7 April 2021.

Isran mengatakan dengan memindahkan ibu kota negara, Jokowi telah mewujudkan cita-cita dua kepala negara yang sudah meninggal dunia yakni Soekarno dan Soeharto.

“Artinya Bapak (Jokowi) mewujudkan cita-cita itu,” tutur Isran.***

Berita Terbaru