oleh

Gubernur Sulbar : Dorong Pariwisata Mamasa Salah Satu Warisan Budaya di UNESC

Mamasa.Sulbar.Nkriku.com—Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi, MH., selaku Pemerintah Kabupaten Mamasa, Rabu (6/11) malam menyambut Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) HM. Ali Baal Masdar dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulbar, Julianto, SH., MH., yang gelar Kunjungan Kerja (Kunker) 2 hari wilayah Kabupaten Mamasa.

Penyambutan berlangsung di Hotel Matana 2 di Dusun Tantekatoan, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulbar yang acaranya dikemas dalam bentuk malam ramah tamah. Selain jamuan makan malam, pada malam ramah tamah penyambutan rombongan Gubernur dan Wakajati Sulbar ditampilkan atraksi seni dan budaya yang menjadi kekayaan kebanggaan masyarakat Kabupaten Mamasa berupa pementasan tarian dan musik pompang oleh Sanggar Seni Wai Sapalelean dan paduan suara oleh Sekda Mamasa bersama pimpinan OPD Kabupaten Mamasa.

Penampilan atraksi seni budaya ini yang kemudian berhasil memikat rombongan terdiri dari antara lain, Gubernur Sulbar, HM. Ali Baal Masdar, Wakajati Sulbar, Julianto, SH., MH., Danlanal, Letkol Marinir, La Ode Jimi Herisal R.M.TR.,Hanla., MM., dan sejumlah OPD Sulbar antara lain BKD, BPBD, Kehutanan, Kesehatan, ESDM, Dispora, Perkebunan, Pertanian, Lingkungan Hidup, Pendidikan serta Biro Umum dan Kearah.

Bupati Mamasa, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja Gubernur dan Wakajati Sulbar di Mamasa, Bupati Ramlan berharap rombongsn bisa menikmati alam Mamasa yang sejuk.

Gubernur Sulbar, HM. Ali Baal Masdar menyebut, pihaknya terus berupaya dan mendorong seni budaya kekayaan Kabupaten Mamasa untuk bisa terdaftar sebagai salah satu warisan budaya dunia di UNESCO.  ( Leo / Yun )

Loading...

Baca Juga: