oleh

Gubernur Sulbar : Dukung Pembentukan Kota Baru Kab Mamasa

Mamasa.nkriku.com —Gubernur Sulawesi Barat, HM. Ali Baal Masdar, mendorong Pemerintah Kabupaten Mamasa untuk membangun kawasan kota baru dalam upaya antisipasi terjadinya kepadatan akibat pertumbuhan penduduk yang terus meningkat.

Hal ini disampaikan saat memberi arahan dalam kegiatan Kunker Gubernur dan Wakajati di Mamasa (7/11). Gubernur ABM mengatakan Pemda Mamasa harus mengalokasikan anggaran untuk membayar ahli planologi atau ahli perencana Wilayah dan Kota sebagai konsultan untuk mendesign kawasan pengembangan kota baru di Mamasa.

Lanjut Ali Baal, mengatakan agar DPRD Kabupaten Mamasa menyetujui jika usulan jasa konsultan tersebut diajukan oleh eksekutif karena pemerintah harus memikirkan pertumbuhan jumlah penduduk 5 tahun, 10 tahun bahkan hingga 30 tahun kedepan.

Seriusnya, Gubernur bahkan sudah meminta agar Pemda Mamasa dan Dinas Kehutanan Sulbar mencari lokasi yang strategis untuk membangun kota baru Mamasa, jika memang harus menggunakan kawasan hutan disebutnya tidak masalah, nanti kawasan pembangunan kota baru tersebut dikeluarkan dari kawasan hutan lindung. ( leo/ Hikma )

 

Loading...

Baca Juga: