H-2 Larangan Mudik, Jumlah Kendaraan ke Arah Palimanan Naik 9 Persen

NKRIKUJakarta – Kementerian Perhubungan mencatat adanya kenaikan arus lalu-lintas kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Palimanan Selasa, 4 Mei 2021, atau H-2 pemberlakuan larangan mudik. Peningkatan jumlah kendaraan mencapai 9 persen dari rata-rata lalu lintas harian di masa kenormalan baru.

Berita Populer  Wilayah Aglomerasi Mudik 2021: Ada 8 Daerah dan Pengecualian Larangan Mudik

“Pengawasan ketat akan dilakukan besok, 6 Mei,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi saat dihubungi pada Rabu, 5 Mei 2021.

Berdasarkan data yang diperoleh Budi dari petugas lapangan, jumlah kendaraan masuk dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Palimanan pada 4 Mei mencapai 9.601 unit. Data itu terekam sampai shift pertama berakhir. Sementara itu, rata-rata jumlah kendaraan di masa normal baru hanya 8.797 unit.

Berita Populer  Garuda Tak Mau Jual 100 Persen Kursi Penumpang saat PPKM

Kenaikan juga terjadi untuk lalu lintas Jalan Tol Jakarta – Cikampek arah Jakarta. Berdasarkan data yang terekam di sistem GT Cikampek Utama 2, total kendaraan menuju Ibu Kota kemarin mencapai 9.951 unit. Data dihimpun selama shift pertama.

Berita Populer  Kemenhub Terbitkan Aturan Baru untuk Penumpang Kapal Laut, Simak Syaratnya

Jumlah kendaraan ini naik 23 persen dari lalu lintas harian di masa kenormalan baru. Di hari-hari biasa, kendaraan yang melaju di jalan tol tersebut rata-rata 8.064 unit.

Berita Terbaru