Habib Umar Al Hamid Minta Pemerintah Cermati Seruan Dialog Habib Rizieq

NKRIKU – Ketua Umum Generasi Cinta Negeri (Gentari) Habib Umar Al Hamid berharap agar pemerintah mencermati ajakan dialog kebangsaan Habib Rizieq Shihab.

“Gentari berharap pemerintah cermati pidato Habib Rizieq terutama soal dialog persatuan dan membangun bangsa,” kata Habib Umar Alhamid kepada wartawan, Jumat (4/12).

Disisi lain, Habib Umar Al Hamid mengingatkan habaib, ulama, tokoh masyarakat hingga aparat TNI dan Polri agar berpegang teguh kepada prinsip saling menghormati dalam rangka meningkatkan potensi bingkai persatuan nasional.

Penggagas Persaudaraan Alumni (PA) 212 ini juga meminta agar semua unsur-unsur itu mewaspadai manuver kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan maksud memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tetap waspada menghadapi kelompok tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah,” ujar Habib Umar.

Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat memberikan sambutan dalam acara “Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh” yang diselenggarakan PA 212 dan FPI, pada Rabu (2/12) menyerukan ada dialog dan rekonsiliasi. Habib Rizieq juga mengajak semua pihak untuk menyudahi kegaduhan yang terjadi di Indonesia.

Ia juga berharap ada dialog yang sehat antar semua komponen bangsa untuk kebaikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (*)

Berita Terbaru