Hadiri Makan Malam Mewah, Juru Bicara PM Jepang Mengundurkan Diri

NKRIKU.COM – Seorang juru bicara Perdana Menteri Jepang akan mengundurkan diri setelah sempat menghadiri makan malam mewah yang diadakan oleh putra Yoshihide Suga.

Menyadur Straits Times, Senin (1/3/2021) Makiko Yamada, juru bicara utama Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga, akan mengundurkan diri setelah dia dan birokrat senior lainnya ditegur karena menghadiri makan malam mahal yang diselenggarakan oleh putra Suga.

Berita Populer  Kota di Jepang Ini Larang Warganya Gunakan Smartphone Sambil Berjalan!

Yamada akan mengajukan pengunduran dirinya pada Senin (1/3), juru bicara pemerintah Jepang, Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato mengatakan kepada wartawan.

Pemerintahan Yoshihide Suga telah menghadapi kemarahan publik setelah majalah mingguan Shukan Bunshun bulan lalu melaporkan bahwa putra tertua Suga, Seigo Suga, mengundang sejumlah pejabat dalam jamuan makan malam mewah.

Baca Juga:
Pemasok Suku Cadang Rem Asal Jepang Menyatakan Telah Palsukan Data

Berita Populer  PM Jepang Akan Kunjungi Indonesia dan Vietnam Pekan Depan

Seigo Suga merupakan seorang eksekutif di sebuah perusahaan film ternama di Jepang.

Dalam acara makan malam mewah tersebut datang juga Sekretaris Hubungan Masyarakat Kabinet yang dipegang oleh Makiko Yamada.

Undang-Undang Etika Pegawai Negeri Sipil Jepang melarang pegawai pemerintah menerima hadiah atau hiburan dari perusahaan atau individu yang terlihat menjilat.

Beberapa laporan media lokal juga mengatakan bahwa Yamada saat ini sedang dirawat di rumah sakit karena kondisi kesehatannya.

Berita Populer  PM Jepang Yoshihide Suga Tiba di Indonesia, Ini Agendanya di Istana Bogor

Itu berarti Yamada akan melewatkan rapat komite parlemen pada hari Senin di mana oposisi akan menanyainya tentang makan malam dengan Seigo Suga pada tahun 2019, ketika dia menjadi pejabat di Kementerian Urusan Internal dan Komunikasi.

Baca Juga:
Isi Kamarnya Bikin Syok, Wanita Ini Tak Sengaja Menginap di Love Hotel 18+

Berita Terbaru