Haedar Nashir: Di Era Pandemi Tidak Boleh Kehilangan Semangat

NKRIKU, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan jika Muhammadiyah di usia 108 tahun ini akan semakin ditantang berbagai masalah-masalah yang besar. Terlebih dalam kondisi pandemi saat ini.

Haedar Nashir meyakini jika Muhammadiyah mampu memberikan kontribusi menghadapi pandemi dengan dakwah agar masyarakat mendapatkan informasi yang baik.

“Tetapi kami yakin dengan pandangan keagamaannya yang kokoh, dengan sistemnya yang kuat, dan sumber daya manusianya yang mumpuni in sya’allah Muhammadiyah akan mampu dan memberi kontribusi bagaimana menghadapi pandemi dan menyelesaikan masalah negeri dengan spirit dakwah dan tajdid,” kata Haedar Nashir di akun Twitter @HaedarNS, yang dikutip NKRIKU, Kamis (19/11/2020).

baca juga:

Dia juga menyebut, gerakan Islam Muhammadiyah akan selalu hadir menjadi gerakan yang bertumpu di atas semangat.

“Menjadi syuhada’a alannas, menjadi saksi sejarah yang membawa kemajuan bagi umat, bangsa dan kemanusiaan semesta yang rahmatan lil-‘alamin,” ujarnya.

“Mari kita semarakkan dan kita syiarkan Milad Muhammadiyah ke-108 dengan segala ikhtiar yang bisa kita lakukan bersama-sama,” sambungnya.

Di era pandemi Covid-19 ini, kata dia, publik tidak boleh kehilangan semangat dan kehilangan peluang untuk terus beraktifitas menggerakan Persyarikatan Muhammadiyah.

“Sehingga gerakan ini selalu memberi solusi untuk negeri memberi kontribusi menyelesaikan masalah negeri dan akhirnya membawa umat dan bangsa semakin berkemajuan,” katanya.

Sehingga gerakan ini selalu memberi solusi untuk negeri memberi kontribusi menyelesaikan masalah negeri dan akhirnya membawa umat dan bangsa semakin berkemajuan. #Milad108

— Haedar Nashir (@HaedarNs) November 18, 2020

Editor: Melly Kartika Adelia

Berita Terbaru