Hari Ini, KPU Tangsel Targetkan Pelipatan Kertas Suara Sudah Selesai

Jelang pencoblosan Pilkada Tangsel yang hanya menyisahkan 10 hari lagi, proses pelipatan dan sortir kertas 1.001.874 surat suara di Komisi Pemilihan Umum Tangerang Selatan ditargetkan akan rampung pada hari ini, Minggu (29/11).

“Target selesai pelipatan Minggu 29 November 2020,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel, Bambang Dwitoro, saat dikonfirmasi, Sabtu (28/11).

Berita Populer  Migran Di Pulau Lesvos, Bukan Hanya Covid-19 Tapi Juga Hadapi Musim Dingin Yang Ekstrim

Lanjut Bambang, ada beberapa surat suara yang rusak. Akan tetapi, pihaknya belum merekap berapa banyak jumlah kertas surat suara yang rusak.

Surat suara yang rusak, itu seperti sobek di salah satu sisi, kelebihan kertas, potongannya tidak presisi atau tidak simetris.
Pihak KPU Tangsel menyebut jika surat suara tak layak berasal dari percetakan.

Berita Populer  Maju Pilkada Karawang, Adly Fairuz Tak Ambil Pusing Disebut Aji Mumpung

“Kemudian ada juga kertas yang sisi luarnya tidak tercetak. Dominan dari percetakan paling banyak. Tadi saya perhatikan kebanyakan (kerusakan) itu kebanyakan adalah sisi luar kertas yang tidak tercetak,” ungkap Bambang, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Nantinya, seluruh kertas surat suara yang rusak dan tak memenuhi syarat tersebut akan disortir terlebih dahulu. Dan, akan menghitung berapa kekurangan yang kemudian akan dilaporkan ke percetakan.

Berita Populer  Ribuan Pengunjuk Rasa Serbu Kediaman Netanyahu, Bawa Obor Hingga Spanduk Tuntutan Pengunduran Diri

“Ya kalau untuk kekurangannya nanti kita akan meminta terlebih dahulu kalau ada kekurangan. Kemudian surat suara yang tadi dalam kategori tidak memenuhi syarat akan kita musnahkan berbarengan, jika ada surat suara yang lebih dari percetakan,” tandasnya.

Berita Terbaru