Hari Ketiga Kerja PSBB Transisi, Jalanan Jakarta Lancar Padat

Jakarta, NKRIKU Indonesia — Sejumlah ruas jalanan ibu kota di hari ketiga kerja PSBB Transisi terpantau lancar. Namun beberapa ruas jalan lainnya terpantau padat.

Seperti dilansir dari akun twitter @TMCPoldaMetro, pada 08.40 WIB arus lalu lintas di sekitar Jembatan Layan Non Tol (JLNT) Casablanca terpantau padat.


Kepadatan arus lalu lintas juga terpantau di sekitar Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dilaporkan akun twitter TMC, kepadatan kendaraan di Jalan Lenteng Agung Raya, Fly Over IISIP arah Jakarta sekitar pukul 08.27 WIB.

Sementara itu, pada pukul 07.35 WIB, arus lalu lintas di sekitar check point Pasar Jumat, Jaksel terpantau ramai lancar.

Selain itu, arus lalu lintas di depan Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat juga terpantau lancar pada pukul 07.25 WIB.

Berita Populer  Ancam Reshuffle dan Marah Jokowi pada Kinerja Lamban Menteri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui kembali mengizinkan perkantoran kembali dibuka pada Senin (8/6) di masa PSBB Transisi.

Di hari pertama perkantoran kembali dibuka, ruas jalan di ibu kota terpantau padat. Bahkan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat peningkatan volume kendaraan mencapai rata-rata 100 persen.

Penurunan Volumen Kendaraan

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat terjadi penurunan volume kendaraan pada hari kedua kerja di masa PSBB Transisi, Selasa (9/6) kemarin. Dalam catatan Ditlantas Polda Metro Jaya, kendaraan yang melintas pada hari kedua itu jauh lebih rendah dari volume kendaraan pada hari yang sama pekan sebelumnya.

Dari data Ditlantas Polda Metro, tercatat sebanyak 13.685 kendaraan yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman dari Ratu Plaza mengarah ke Sarinah pada Selasa (9/6). Sedangkan Selasa (2/6), tercatat sebanyak 39.039 kendaraan.

Berita Populer  Janji Manis Pak Jokowi Sediakan Rumah Lewat Tapera

“Jumlah kendaraan yang melintas menurun 64,9 persen pada 9 Juni 2020,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangannya, Rabu (10/6).

Penurunan volume kendaraan juga tercatat di ruas Jalan MH Thamrin dari Sarinah mengarah ke Ratu Plaza. Tercatat ada 4.768 kendaraan yang melintas pada Selasa (9/6) kemarin. Sedangkan pada Selasa (2/6), tercatat 18.259 kendaraan melintas.

“Turun 73,9 persen dibanding pekan sebelumnya,” ucap Fahri.

Fahri menuturkan kemungkinan penurunan volume kendaraan itu disebabkan masyarakat mulai menggunakan transportasi umum dibanding kendaraan pribadi.

“Ada kemungkinan masyarakat kembali memilih moda transportasi umum,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Senin (8/6) atau di hari pertama kegiatan perkantoran di masa PSBB transisi, Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat peningkatan volume kendaraan mencapai rata-rata 100 persen. Baik itu untuk ruas di Jalan Jenderal Sudirman dari Ratu Plaza mengarah ke Sarinah, maupun di ruas jalan arah sebaliknya.

Berita Populer  Cara Dapat Token Listrik Gratis dari PLN

Dari data Ditlantas Polda Metro, tercatat sebanyak 36.459 kendaraan yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman dari Ratu Plaza mengarah ke Sarinah. Jumlah tersebut mengalami kenaikan signifikan jika dibandingkan pada Senin (1/6) pekan sebelumnya. Saat itu, tercatat hanya sebanyak 18.744 kendaraan.

Kemudian, untuk ruas Jalan MH Thamrin dari Sarinah mengarah ke Ratu Plaza juga tercatat ada peningkatan volume kendaraan.

Pada Senin (8/6), tercatat ada 16.663 kendaraan yang melintas. Sedangkan pada Senin (1/6) pekan sebelumnya hanya 8.246 kendaraan yang melintas.

“Meningkat 102,1 persen dibanding pekan sebelumnya,” ucap Fahri. (dis/osc)

[Gambas:Video NKRIKU]

Berita Terbaru