by

Hari Ketiga Konferensi Inklusi Keuangan di El Salvador, BTC Curi Perhatian!

Pasang

NKRIKU Petualangan di El Salvador terus berlanjut. Dalam sebuah video yang diyakini, 44 bankir sentral dan delegasi keuangan dari pasar negara berkembang di seluruh dunia berteriak “Bitcoin!” sambil berpose untuk foto di El Zonte, El Salvador.

Melansir dari Cointelegraph, Senin (23/05), tampaknya pada hari ketiga konferensi inklusi keuangan El Salvador, para bankir sentral ikut menghangatkan inovasi Satoshi Nakamoto, menikmati perjalanan ke Bitcoin (BTC) Beach.

Untuk diketahui, El Zonte atau “Bitcoin Beach” adalah rumah Bitcoin di El Salvador, tujuan ikonik bagi penggemar Bitcoin. Ini melahirkan gerakan yang menyebabkan El Salvador menyatakan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah pada tahun 2021.

baca juga:

Nicolas Burtey, salah satu pendiri Galoy Money (perusahaan yang menciptakan dompet Bitcoin Beach), mengatakan bahwa para bankir mengunjungi El Zonte untuk belajar dari tim Bitcoin Beach pada hari Kamis, 19 Mei.

Burtey mengatakan bahwa sentimen terhadap Bitcoin adalah “super bagus” dan bahwa “tidak ada yang mengalahkan pengalaman menggunakan lightning untuk menemukan potensi Bitcoin.” Dalam persetujuannya untuk adopsi Bitcoin di seluruh dunia, Burtey berbagi:

“Beberapa bankir sentral mengatakan saya harus bertemu tim mereka di negara mereka.”

Para bankir sentral dari negara-negara termasuk Paraguay, Ghana, dan Mesir turun ke kota untuk menghabiskan Satoshi dan berinteraksi dengan penduduk setempat, termasuk beberapa selebriti kecil.

Para bankir bertemu dengan Mama Rosa, salah satu vendor pertama yang menerima Bitcoin di El Zonte pada tahun 2019, untuk membeli pupusas, camilan roti pipih Salvador. Satu Bitcoiner berbagi bahwa mereka membantu “seorang bankir sentral membeli kelapa dari lokal yang tidak memiliki rekening bank di Bitcoin Beach, El Zonte menggunakan Bitcoin.”

Presiden Nayib Bukele juga berbagi serangkaian foto para bankir dengan smartphone mereka, menunjukkan dompet El Chivo (infrastruktur pembayaran BTC El Salvador) dan faktur Lightning.