Harta Kekayaan Bagyo Wahyono yang Mencalonkan Diri Jadi Wali Kota Solo

NKRIKU.COM – Sejak Jumat (21/08/2020), Bagyo Wahyono bersama pasangannya FX Supardjo telah dinyatakan lolos tahap verifikasi sehingga resmi maju sebagai calon Wali Kota-Wakil Wali Kota di Pilkada Solo 2020.

Kehadiran Bagyo Wahyono di tengah kontestasi Pilkada Solo tahun ini cukup menarik perhatian banyak kalangan. Pasalnya, Bagyo dan pasangannya FX Supardjo dikenal sebagai sosok yang sederhana.

Bagyo sendiri diketahui bekerja sebagai penjahit baju. Sementara itu, FX Supardjo saat ini menjabat sebagai ketua RW. Menariknya lagi, keduanya maju dari jalur independen sehingga menorehkan sejarah baru di sepanjang penyelenggaraan Pilwalkot Solo.

Sebagai calon wali kota, Bagyo telah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK. Berdasarkan hasil verifikasi pada 24 September 2020 yang dipublikasikan melalui situs KPK, Bagyo memiliki harta total senilai Rp 1,9 miliar. Berikut ini detail harta kekayaan Bagyo Wahyono calon Wali Kota Solo selengkapnya.

Tanah dan Bangunan

Harta milik Bagyo Wahyono dalam bentuk tanah dan bangunan adalah tanah seluas 215 m2 di Kota Surakarta yang bernilai Rp1,7 miliar. Tanah ini tercatat sebagai hasil sendiri.

Alat Transportasi dan Mesin

Dalam bentuk alat transportasi dan mesin, Bagyo memiliki dua buah mobil dan dua buah motor, antara lain:

Mobil, Daihatsu Xenia tahun 2009 senilai Rp 75 juta.Mobil, Honda CR-V RM3 2WD A/T tahun 2013 senilai Rp 175 juta.Motor, Yamaha BJ8 W A/T tahun 2017 senilai Rp 12 juta.Motor, Yamaha 2DP-R A/T tahun 2018 senilai Rp 18 juta.

Keempat alat transportasi ini tercatat sebagai hasil sendiri.

Kas dan Setara Kas

Sementara itu, untuk kategori kas dan setara kas, Bagyo memiliki harta sebesar Rp 7.550.304.

Dengan ini, total harta Bagyo Wahyono adalah Rp 1.987.550.304

Dalam Pilkada Solo 2020 ini, Bagyo dan FX Supardjo akan menantang pasangan Gibran Rakabuming dan Teguh Prakoso yang diusung oleh PDIP. Lebih lanjut, kedua pasangan ini akan memulai aktivitas kampanye mereka masing-masing pada 26 September 2020.

Itu dia harta kekayaan Calon Wali Kota Solo Bagyo Wahyono. 

Kontributor : Theresia Simbolon

Berita Terbaru