Heboh Isu Reshuffle, Ini Jejak Bongkar Pasang Menteri Era Jokowi

Pramono Anung yang merupakan kader senior PDIP ditempatkan sebagai Sekretaris Kabinet menggantikan Andi Widjajanto. Indroyono Susilo yang menjadi Menko Kemaritiman diganti oleh Rizal Ramli.

Rachmat Gobel yang ketika itu menjabat sebagai Menteri Perdagangan digantikan oleh Thomas Lembong. Posisi Menko Perekonomian yang sebelumnya dijabat DArmin Nasution diisi oleh Sofyan Djalil.

Sementara itu, Sofyan Djalil menggeser Andrinof Chaniago dari kursi Menteri Perencanaan Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.

Setelah 10 bulan perjalan kabinet dari reshuffle jilid pertama, Jokowi kembali memutuskan melakukan perombakan komposisi para pembantunya. Pada 27 Juli 2016, Anies Baswedan yang ketika itu menjabat Menteri Pendidikan Kebudayaan digantikan oleh Muhadjir Effendy,

Ketua Umum DPP Partai Hanura saat itu, Wiranto didapuk menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Luhut Binsar Panjaitan. Luhut ditempatkan sebagai Menko Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli.

(Visited 29 times, 1 visits today)
Ikuti @nkriku3 Ikuti @media_nkriku

Berita Terbaru