by

HEBOH! Mertua Curhat di Acara Mamah Dedeh, Sang Menantu Beri Klarifikasi

Pasang

NKRIku.com – Acara televisi yg dibawakan Ustazah Mamah Dedeh dan Irfan Hakim tiba-tiba ramai jadi perbincangan.

Pasalnya, dalam acara itu terdapat seorang ibu-ibu yang bercerita tentang sosok menantu atau istri dari putranya yang ternyata tidak sesuai dengan harapan.

Jemaah wanita itu bercerita, awalnya ia setuju sang anak menikah dengan wanita pilihannya. Namun setelah menjadi istri, ternyata sosok menantu tidak sesuai dengan harapannya sebagai ibu mertua.

“Tadinya saya setuju ketika menikah dengan istrinya anak saya, mantulah istilahnya. Tapi setelah menikah mah, tidak sesuai dengan yang saya harapkan,” kata jemaah wanita itu.

Irfan Hakim selaku pembawa acara sempat menegaskan lagi maksud dari pertanyaannya. Lantas sang jemaah kembali bercerita, ia menyebut jika menantunya tidak pernah mau menurut dengan dirinya.

“Maksudnya nggak sesuailah aa misalnya tidak menurut apa yang saya inginkan,” kata dia lebih lanjut.

Mamah Dedeh yang mendapat pertanyaan itu lalu memberikan jawaban.

“Sampai kiamat, anda tak akan menemukannya, yang dibutuhkan karena kita merupakan pengertian,” kata Mamah Dedeh.

Setelah ibu mertua itu mengadukan keluh kesahnya di acara ‘Siraman Qalbu Bersama Mamah Dedeh’ yang disiarkan di MNC, irisan video itu menjadi viral. Ibu itu kemudian menjadi bulan-bulanan komentar negatif warganet yang memintanya untuk introspeksi diri.

Menanggapi hal tersebut, menantu dari mertua penanya itu mengeluarkan klarifikasi dan membongkar cerita sebenarnya di balik curhatan sang mertua.

Klarifikasi yang ia bagikan melalui akun TikTok pribadi @aprmeininkx pada Kamis (4/8) lalu itu juga kembali menggegerkan warganet.

“Hallo, assalamualaikum guys, aku ijin stitch video ini, karena aku bangun tidur HPku langsung rame. Jadi, yg terdapat di video itu merupakan ibu mertua saya. Aku sama ibu mertua aku nggak terdapat apa-apa, nggak terdapat masalah apa-apa,” tutur sang menantu seperti brilio.net kutip dari akun TikTok @aprmeininkx, Jumat (5/8).

Menantu yang bernama Mela tersebut mengaku bahwa antara ia dan mertuanya tak terdapat masalah apa-apa. Dengan begitu, pertanyaan yang dilontarkan sang mertua ternyata hanya settingan dari tim acara di MNC.

“Untuk video itu, pertanyaan itu diberikan oleh pihak MNC nya dan ibu ditunjuk sebagai orang yang untuk bertanya. Jadi itu asli settingan. Jadi kita nggak terdapat masalah apa-apa,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, sebelumnya sang ibu mertua telah menginformasikan terkait tayangan tersebut. Namun, karena tak terdapat masalah apapun ia merasa tidak keberatan. Menurutnya, pertanyaan itu justru bisa menjadi pelajaran bagi mertua-mertua di luar sana.

Tak hanya itu, melalui unggahan video lain di TikTok pribadinya, Mela juga mengunggah potongan gambar chat dari ibu mertuanya yang berisi permintaan izin untuk menanyakan pertanyaan dari MNC tersebut.

Dalam pesan itu, ibu mertua bercerita pada Mela bahwa ia mendapat pertanyaan settingan dari MNC untuk bertanya soal mantu yang tidak sesuai harapan.

Bahkan ibu mertuanya itu juga meminta maaf jika pertanyaan itu menyinggung Mela. Ia menegaskan jika pertanyaan itu hanya settingan, bukan yang sebenarnya.

“Maaf ya Mela itu cuma pertanyaan seandainya dari MNC untuk ibu,” tulis sang mertua.

Selain itu, Mela juga mengunggah foto keakraban antara dirinya dan ibu mertua. Foto itu diambil ketika momen lamaran dirinya dan sang suami.

Terlihat juga dalam foto tersebut sang mertua tampak berada ditengah-tengah keduanya. Dalam keterangan unggahannya, Mela menyebut jika mertuanya adalah sosok yang baik. Mela pun meminta kepada warganet untuk tidak menghujat mertuanya lagi.

Video klarifikasi menantu tentang pertanyaan sang mertua di acara Mamah Dedeh ini kemudian viral dan dibanjiri respons dari warganet.

Hingga sampai saat ini, Jumat (5/8) video tersebut sudah ditonton sebanyak dua juta kali dan menuai lebih dari 1.400 komentar.

Tak sedikit warganet yang terlanjur menghujat sang mertua kini minta maaf. Ada juga yang berbagi kisah yang serupa.

“Alhamdulillah sy sebel cuma dlm hati. Sampaikan maaf dari kami ke ibu mertua ya. Semoga kalian semua selalu hidup rukun bahagia dan dalam kecocokan,” permintaan maaf dari pemilik akun @boneka.dakocan.

“mertua ku juga pernah ikut acara mamah Dedeh emang pertanyaannya itu dibagiin selembaran bukan dari kita,” tulis akun @nura_syh membagikan kisah yang sama.

“tadinya aku udah kasian loh sama menantunya, ya baguslah klo gda apa2,” komentar pemilik akun @ssys93.

“ya Allah, sampein maapku ke ibu mertuanya ya saya sudah suuzon,” ungkapan maaf dari akun @ty.sxoxo.

“Bnr bgt woi,Ema gw dulu sering bgt ikut-ikut acara di tv,trus Ema gw bilang pertanyaan nya itu emg dari pihak sana nya,bukan pure dari kita,” tulis akun @_imass16 berbagai pengalaman.(***)

Artikel ini telah tayang di brilio.net dengan judul Mertua curhat di acara Mamah Dedeh, sang menantu beri klarifikasi