oleh

Hilir Migas Expo 2019, Bupati Kepulauan Selayar Terima Penghargaan Program Sub Penyalur

JAKARTA, nkriku.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menerima penghargaan dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) pada acara Hilir Migas Expo 2019 bertemakan “Menyongsong Revolusi Industri 4.0 Dalam Kegiataan Hilir Migas di Assembly Hall-Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang diserahkan oleh Wakil Menteri ESDM Alchandra Tahar. Penghargaan ini diterima sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka suksesnya pembangunan program Sub Penyalur BBM guna menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi BBM bagi masyarakat.

Baca juga  Video Sambutan Bupati di Mesjid Agung Al-Umaraini Hari ke-2 Ramadhan 1440 H

Kepala BPH Migas Fanshrullah Asa mengatakan ingin menciptakan energi berkeadilan sesuai visi Presiden Joko Widodo.

BBM satu harga merupakan konsekuensi logis dari pemerintah untuk menjamin ketersediaan, distribusi, dan harga.

“Bicara Keadilan harga tidak bisa diwujudkan kalau tidak ada distribusi. Kalau keadilan distribusi tidak ada, maka tidak ada ketersediaan. Ini mata rantai penting,” ujarnya.

Baca juga  Sebelum Lepas Pawai Takbir Keliling, Bupati Muh Basli Ali Minta Doakan Jamaah Calon Haji

Selain Bupati Kepulauan Selayar penghargaan tersebut juga diberikan oleh BPH Migas kepada sejumlah Bupati dan Walikota, yang berasal dari daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan Program BBM Satu Harga.

Hadir juga dalam acara tersebut Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Bupati Kepulauan Selayar yang didampingi oleh Asisten Ekbangkes Ir. H. Arfang Arif berharap dengan penghargaan itu bisa memotivasi untuk bekerja lebih baik lagi terutama dalam pengawasan dan pelaksanaan program sub penyalur sehingga BBM ke depannya tidak langkah lagi dan harga pun dapat terjangkau oleh masyarakat.

Baca juga  Bupati Kepulauan Selayar Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-74 RI

“Alhamdulillah kita berterima kasih dan bersyukur atas penghargaan dari BPH Migas ini, tentu kita menyadari masih banyak PR yang harus kita selesaikan terutama menyangkut persoalan BBM di daerah,” ucap Basli Ali.

Dalam Hilir Migas Expo itu beberapa kabupaten/kota yang memperoleh penghargaan antara lain kategori penerapan kebijakan BBM satu harga dan pelaksanaan program Sub Penyalur BBM. (AF)

Loading...

Baca Juga: