oleh

HMI FKM UMI Gelar Bakti Sosial di Pulau Lae-Lae Makassar

NKRIku.com, Makassar – Pengurus, kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKM UMI Cabang Makassar, mengadakan bakti sosial di Pulau Lae-Lae Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

Bertemakan “Implementasi Nilai Insan Cita HMI Dalam Meningkatkan Pembangunan Sektor Kesehatan”, Baksos ini digelar selama 3 hari tepatnya 10 hingga 12 Oktober 2019.

Menurut Kabid PPPA HMI FKM UMI, Adi Putra Pratama, bahwa Baksos ini adalah program rutin yang kami lakukan sebelum di Pulau Lae-Lae, pada periode sebelumnya digelar di Kelurahan Buntu Kecamatan Tamalanre.

Baca juga  Pelantikan Kader HMI Teknik Unibos, Demisioner : Jaga Sinergitas dan Relasi

Menurut Adi bahwa Baksos ini juga sebagai bentuk pengabdian kader kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, sudah beberapa periode HMI Komisariat FKM UMI rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial di lingkup Kota Makassar dan wilayah di sekitarnya. Pengabdian selalu menjadi perioritas kami, sebagaimana yang tercantum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dan juga dalam nilai insan cita HmI itu sendiri,” ujar Adi sapaannya, pada Sabtu (10/12/2019).

Dalam Baksos kali ini di Pulau Lae-Lae, HMI Kom FKM UMI menggelar 4 item kegiatan, diantaranya pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan, pembagian obat-obatan dan kerja bakti bersama.

Baca juga  Tutup Jalan, HMI Komisariat Unismuh Makassar Sebut Jokowi Gagal

Menurutnya bahwa item ini dipilih melihat dari permintaan pihak Puskesmas dan pemerintah kelurahan setempat untuk bekerja sama dengan HMI Kom FKM UMI.

“Beberapa item kegiatan kami tambahkan sesuai dengan permintaan dari pihak pemerintah disana. Karena antusias pemerintah dan masyarakat di sana sangat baik, seluruh item kegiatan dapat berjalan dengan lancar, targetan kami tercapai,” kata Iphank, sapaan akrabnya.

Melihat aktivitas kader yang rutin melakukan program Baksos, hal ini membawa apresiasi bagi Alumni HMI Kom FKM UMI dan bahkan turut serta dalam setiap kegiatan yakni Andika Pratama.

Baca juga  Cipta Kondisi Jelang Idul Adha, Kecamatan Tallo Gelar Patroli Malam

Ia berharap bahwa Baksos ini harus sering dilakukan dan menjadi tempat bagi para Alumni untuk bersilaturahmi sekaligus membantu masyarakat.

“Kegiatan seperti baksos ini harus sering-sering dilakukan, kegiatan ini sangat efektif, selain membantu masyarakat terkait kesehatan juga memberikan efek positif untuk mahasiswa dalam meningkatkan skillnya. Di sisi lain, kami selaku alumni juga bisa bersilaturrahmi dengan adik-adik HMI,” ujar Mantan Ketua Umum Himakesmas FKM UMI.

Loading...

Baca Juga: