by

HORE CAIR! Ini Nama Penerima BLT BBM Tahap 2 November, Cek Tata Cara Ambil Uang di Kantor Pos

Pasang

NKRIku.com – Simak kabar baik BLT BBM tahap 2 akan segera cair bulan November 2022, informasi pencairan bantuan tersebut mengacu pada salah satu keterangan pegawai Kemenkeu.

Pada tahap satu pencairan dana bantuan dilakukan di kantor Pos, ini tata cara ambil uang bansos di kantor Pos yang perlu diketahui.

Isa Rachmatarwata selaku Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan pernah mengungkapkan bahwa pencairan bantuan BLT BBM tahap kedua akan diberikan pada bulan November 2022.

Sekarang ini bulan November sudah memasuki pekan ketiga pencairan dana bantuan BLT BBM masih ditunggu oleh masyarakat.

Untuk mengetahui apakah nama Anda masuk sebagai daftar penerima bantuan BLT BBM tahap kedua Rp300 November silahkan melakukan cek di cekbansos.kemensos.go.id.

Cek nama penerima selain bisa dilakukan di laman Kemensos juga bisa dilakukan lewat aplikasi cek bansos.

Aplikasi cek bansos dapat di download lewat Google Play Store. Untuk dapat menggunakannya hanya membutuhkan koneksi internet dan daftar akun Nomor KK dan NIK KTP.

Jika nama terdaftar di DTKS Kemensos tersebut maka Anda akan menerima bantuan subsidi Bahan Bakar Minyak periode kedua.

selain itu tanda Anda merupakan penerima BLT BBM tahap dua yaitu akan menerima surat undangan pengambilan dana bansos di kantor Pos.

Isi surat undangan itu akan mengatakan bahwa nama Anda berhak memperoleh dan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak senilai Rp150 ribu per bulan dan akan diterima dua bulan sekaligus.

Untuk bisa mengambil uang bantuan di kantor Pos penerima harus membawa beberapa dokumen penting seperti:

  • Surat undangan pencairan yang didapat dari pemerintah desa atau kelurahan setempat
  • KTP
  • Kartu Keluarga

Anda akan menerima bantuan di kantor Pos terdekat dan waktu pencairan sesuai yang telah ditetapkan di undangan.

Selain itu juga di kantor pos Anda tetap perlu mengambil nomor antrian dan tunggu sampai dipanggil. Berkas akan diverifikasi oleh petugas dan bantuan BLT BBM dapat langsung diterima secara tunai.

Selain di kantor Pos pencairan dana BLT BBM juga bisa melalui bank himbara, untuk itu bisa saja ada perubahan mekanisme pada pencairan tahap kedua.

Bagi Anda yang namanya terdaftar sebagai penerima bantuan tahap dua perhatikan baik-baik undangan yang diterima di mana tempat pengambilan uang bantuan.

Demikian informasi seputar pencairan dana BLT BBM tahap dua cek nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id atau aplikais cek bansos lengkap dengan tata cara pencairan uang bansos di kantor Pos.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul HORE CAIR! Ini Nama Penerima BLT BBM Tahap 2 November 2022, Cek Tata Cara Ambil Uang Bansos di Kantor Pos