oleh

HPN, Presiden Gelorakan Cinta Lingkungan

Banjarbaru,Kalsel.Nkriku.com– Hari Pers Nasional (HPN) 2020 menjadi pertemuan wartawan ‘terhijau’ dengan mengusung rangkaian agenda penanaman pohon. Agenda ini akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo saat acara puncak HPN 2020, Sabtu, 8 Februari 2020 di Kalimantan Selatan.

Ketua Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya mengatakan, selain penanaman pohon, Presiden Jokowi juga akan melakukan penandatanganan prasasti Penanaman Pohon Raksasa di Hutan Pers Taman Species Endemik Indonesia, dan penandatanganan prasasti Taman Hujan Tropis Dunia.

Auri mengatakan acara ini dirancang dengan bimbingan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan mendapat dukungan penuh sebagai wujud kepedulian insan pers menjaga kelestarian lingkungan.

”Ibu Menteri membimbing kami untuk (penanaman pohon) ini, dan kita berharap kegiatan seperti ini selalu ada setiap HPN. Ini wujud kepedulian wartawan terhadap upaya menjaga kelestarian lingkungan,” kata Auri Jaya saat meninjau lokasi acara penanaman pohon, Jumat (7/2/2020).

HPN 2020 dihadiri sekitar 2.000 wartawan dari seluruh Indonesia, sejumlah Menteri, Kepala Lembaga, serta puluhan duta besar negara sahabat. Momentum ini kata Auri akan menggelorakan semangat pers untuk ikut serta mendukung program kerja pemerintah, khususnya KLHK dalam Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL).

Loading...

Baca Juga: