Huawei Nova 9 dengan Kamera Flagship Dirilis di Indonesia 8 Desember

NKRIKU, Jakarta – Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia akan meluncurkan smartphone terbarunya, Huawei Nova 9, pada 8 Desember 2021. Training Director of Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, menjelaskan bahwa smartphone itu akan hadir dengan teknologi kamera flagship.

“Jadi Huawei Nova 9 ini adalah smartphone dengan harga mid range, tapi memiliki teknologi kamera sekelas flagship,” ujar dia dalam acara virtual Media Roundtable Huawei Nova 9, Rabu, 24 November 2021.

Huawei akan membekali ponsel tersebut dengan empat kamera belakang dengan sensor utama ultra-vission 50 MP, yang dipadukan ultra-wide 8 MP, depth sensor 2 MP, dan sensor makro 2 MP yang bisa mengambil gambar sedekat 4 cm. Dari segi desain, kamera juga hadir dengan desain frame ikonik, yang berbeda dengan ponsel lainnya.

Berita Populer  Huawei Mate 40 Stok 15 Juta Chipset Kirin Sebelum Produksi Diputus

Kamera tersebut juga dibekali dengan teknologi RYYB color filter array (CFA) yang biasanya terpasang pada ponsel Huawei seri P, termasuk XD Fusion Engine untuk meningkatkan kualitas gambar dalam pemotretan cahaya rendah, yang mewarisi algoritme gambar unggulan Huawei, seperti AI brightening dan anti-distorsi.

“Teknologi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan hasil yang lebih profesional,” kata Edy.

Di bagian depan, Huawei juga memasang satu kamera 32 MP 4K ultraHD, yang bisa menjadi solusi bagi pengguna yang membutuhkan dukungan untuk melakukan live streaming atau vlogging. Menurut Edy, kamera dapat menghasilkan gambar yang detail dan natural, bahkan ketika diperbesar, kualitasnya tetap terjaga.

Kamera sudah dibekali Smart EIS algoritma yang membuat hasil video tetap stabil. Ada juga fitur Dual-View Video yang diperbarui dengan Continuous Video Flow—bisa mengubah dan memindahkan kamera depan ke belakang saat menggunakannya, sehingga video akan terlihat lebih menarik, tanpa editing.

Berita Populer  Gambar Diduga Xiaomi 12 Beredar Online, Bentuk Layar Memanjang

“Huawei juga menghadirkan fitur baru, yaitu Petal Clip, sarana untuk melakukan editing video dengan sangat mudah, bisa langsung melakukan editing dengan AI,” tutur Edy.

Huawei Nova 9 didesain ultra-thin dengan ketebalan 7,77 mm dan bobot 175 gram. Di bagian belakangnya menggunakan desain Nebula Ring, yang menjadi ciri khas dari ponsel itu sendiri, dan hadir dengan dua pilihan warna, yakni Starry Blue dan Black.

Layarnya hadir dengan refresh rate tinggi 120Hz yang mampu menampilkan warna cukup nyata. Ukurannya 6,57 inci HDR10 beresolusi 2.340 x 1.080 piksel. Huawei Nova 9 juga sudah bisa kompatibel dengan berbagai aplikasi yang bisa diunduh melalui AppGalery. “Semuanya sudah ada di situ, semua aplikasi baik global maupun lokal.”

Berita Populer  Gen Z Disebut Beralih ke Ponsel Jadul, Ini Kata Pengamat Gadget

Dari segi mesin, Huawei Nova 9 dibekali chip besutan Qualcomm, Snapdragon 778G. Edy mengklaim bahwa chip 6 nm itu memiliki kualitas yang mumpuni untuk mendukung aktivitas seperti multimedia, bermain game, dan aktivitas lainnya.

Baterainya 4.300 mAh dengan pengisian cepat 66W yang bisa mengisi penuh dalam warktu 38 menit. “Kemampuan gamingnya juga memiliki teknologi penghilang panas VC Liquid Cooling dan Touch Turbo Super Player yang bisa membantu pemainnya,” kata Edy.

Baca:
Huawei Nova 9 dan Nova 9 Pro Rilis di Cina: 2 Kamera Depan, Fast Charging 100W

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Berita Terbaru