oleh

HUT Takalar, ini Akan Dilakukan Syamsari Kitta

Takalar,NKRIku– Memperingati hari Jadi kabupaten Takalar yang ke-59, menjadi momentum untuk meningkatkan penataan kota melalui penanaman sejuta pohon.

Puncak perayaan hari jadi dilaksanakan dengan apel akbar pencanangan penanaman sejuta pohon yang berlangsung di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar, Senin (11/2/2019) pagi.

Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. M Nurdin Abdullah, M. Agr, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulsel Liestiaty Nurdin.

Apel akbar juga dilaksanakan dengan launching sejumlah program unggulan Pemerintah kabupaten Takalar yang tercantum dalam P22. Diantaranya, Launching pemberian satu sapi satu kepala keluarga petani miskin. Adapula pemberian sertifikat kepada pembudidaya ikan dan nelayan.

Penanaman pohon sebagai langkah awal menjadikan Takalar Asri.

Seribu warga dari Rumah Tangga Miskin (RTM) juga mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten Takalar tepat dihari jadi kabupaten Takalar yang ke-59 tahun ini.

Serta sebanyak 200 tenaga kebersihan mendapat reward dari Pemkab Takalar atas kerja keras tenaga kebersihan sehingga kabupaten Takalar meraih sertifikat Adipura.

Para inovator dari bidang pendidikan dan kesehatan yang berhasil meraih Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018. Penyandang disabilitas berat dan siswa berprestasi juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Bupati Takalar Syamsari Lutra memberi Tema Takalar Unggul, Takalar hijau dan asri menjadi alasan kita untuk
dihari jadi ke-59, kami komitmen untuk memunculkan sesuatu yang bermanfaat dan bermakna.

“Penanaman sejuta pohon ini dimaksudkan untuk memberi pesan kuat sekaligus interupsi tentang kehidupan kita yang sedang diambang bahaya,” Jelas H. Syamsari.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. M. Nurdin Abdullah, M. Agr menyampaikan bahwa akan senantiasa mendukung program Bupati dan Wakil Bpati Takalar.

“Kami dari Pemrov akan terus mendukung langkah yang dilakukan oleh beberapa daerah salah satunya Takalar yang memang memiliki potensi besar dalam pertanian,” tutur gubernur yang sering di sapa NA.

Hadir juga beberapa tokoh Sulsel yang sudah menjabat Anggota DPR RI Komisi VII Thamsil Linrung, Ridwan Wittiri, Wakil Bupati Bantaeng H. Sahabuddin dan Ariadi Arsal.

Di akhir acara penyematan pin Appakasulapa oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S. Pt, MM kepada Gubernur Sulsel dan Anggota Komisi VII DPR RI Thamsil Linrung.(Beta)

Loading...

Baca Juga: