Ibu Mensos Khofifah minta ibu-ibu Banjarmasin “perangi” pil zenith

menteri khofifah
bergabung di nkriku.com

Berita Nasional | Banjarmasin (NKRIKU.COM) – Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial RI ini meminta kepada ibu-ibu yang ada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan supaya ikut memerangi peredaran dan penyalahgunaan pil Zenith yang telah merusak generasi muda setempat.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

“Saya perna berbincang dengan seorang anak yang ada di Banjarmasin dimana dia kecanduan pil Zenith tersebut. Sangat memprihatinkan sekali, sejak SD sampai lima tahun lamanya dia sudah mengonsumsi pil tersebut.” Kata menteri saat menyalurkan bantuan sosial dana non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) di balaikota Banjarmasin, Minggu.

Dikatakan dia, dengan lamanya kecanduan pil yang sudah dilarang peredarannya karena masuk dalam kategori obat-obatan yang telah memabukkan tersebut, masa depan anak menjadi suram, bahkan menyembuhkannya dari kecanduan itu akan sangat sulit.

Dari kasus ini, maka Khofifah menyatakan prihatin bahwa sudah sangat membahayakan penyalahgunaan pil Zenith tersebut sampai menjangkiti siswa sekolah dasar tersebut.

Oleh karena itu, ucap dia, sebagai seorang ibu yang memang sangat dekat dengan keseharian anak-anaknya, perannya sangat begitu penting dalam membentengi diri anaknya supaya tak mudah terperangkap penggunaan obat-obat terlarang tersebut.

“Jangan sampai kita lepas pengawasan, setidaknya kita terus sampaikan kepada anak-anak kita mengenai bahaya obat-obatan terlarang tersebut ketika dikonsumsi, demikian juga jangan biarkan mereka lepas bergaul terlalu sangat bebas,” ujarnya.

Dia pun meminta kepada ibu-ibu yang ada di Banjarmasin untuk ikut memperjuangkan anak-anaknya dapat bersekolah atau menempuh pendidikan setinggi mungkin, sampai mereka mempunyai bekal hidup yang lebih cerah untuk masa depan mereka.

Karena menurut Khofifah, mempunyai anak yang sholeh dan cerah masa depannya akan sangat membanggakan, sampai dapat mencetak generasi emas untuk bangsa ini karena Indonesia membutuhkan generasi cemerlang untuk pemimpin masa depan.

“Kita berharap kalau seluruh elemen masyrakat bisa memerangi pil zenith tersebut, utamanya kepada para aparat keamanan, supaya Banjarmasin banyak mempunyai generasi emas kedepannya” Kata Khofifah.

Editor: Fajar

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here