Identitas Pengemudi Fortuner Arogan Sudah Terlacak, Siap-siaplah Ditangkap

NKRIKU.COM – Sebuah video yang jadi rujukan sejumlah media memperlihatkan seorang pria yang duduk di ruang kemudi mobil Fortuner membuka kaca, lalu mengacungkan benda mirip senjata api ke arah pengendara sepeda motor.

Dalam video juga terlihat jelas wajah pengemudi dan ciri-ciri mobil serta nomor polisinya.

Dari situ, polisi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melacak identitas mobil dan pengemudi.

“Untuk identitasnya sudah kami ketahui dan saat ini kami sedang melakukan pencarian keberadaannya,” kata Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Polda Metro Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga:
Pengemudi Fortuner Acungkan Pistol ke Warga Duren Sawit, Polisi Olah TKP

Fahri Siregar ditemui wartawan ketika menyaksikan olah tempat kejadian perkara di perempatan Jalan Baladewa, Duren Sawit Jakarta Timur.

Berita Populer  Personel TNI Sita Onderdil Pembuatan Senpi di Perbatasan Papua Nugini

Identitas pengemudi serta kepastian benda yang diacungkan akan segera disampaikan ke publik setelah penyelidikan tuntas.

Fahri Siregar menjelaskan, olah TKP dilakukan untuk memperjelas informasi yang semula beredar di media sosial.

Dari informasi yang didapatkan polisi, kata Fahri Siregar, “Ada kejadian kecelakaan lalu lintas, tepatnya di perempatan traffic light Baladewa. Dan setelah kejadian informasinya bahwa pengemudi Fotuner yang terlibat laka lantas itu malah menodongkan diduga senjata api seperti itu.”

Menurut keterangan saksi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB tadi.

Disebutkan pula, pengemudi mobil Fortuner melaju dari arah Pondok Kopi menuju Kampung Melayu. Sesampai i traffic light perempatan Jalan Baladewa, lampu pengarut lalu lintas menyala berwarna merah, namun mobil tetap melaju dan saat bersamaan datang sepeda motor Honda Vario AD 2471 ASF  yang dinaiki dua orang dari arah Rumah Sakit Duren Sawit menuju Perumahan Baladewa Residence.

Berita Populer  Pengemudi Fortuner Tak Bisa Lari Kemana-mana, Kini Dibawa ke Polda Metro

“Pada saat itu warna traffic light berwarna merah terus akhirnya mobil ini menerobos traffic light terjadilah kecelakaan,” kata Fahri Siregar.

“Yang terlibat laka lantas itu malah menodongkan diduga senjata api.”

Polisi harus menindak

Baca Juga:
Korban Koboi di Duren Sawit, 2 Cewek yang Ditabrak Pelaku Dicari Polisi

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menegaskan senjata api tidak boleh digunakan untuk arogansi dan polisi harus menindak orang yang menyalahgunakannya.

Ahmad Sahroni mengatakan hal itu menyangkut peristiwa seorang pengendara mobil Fortuner mengacungkan benda mirip senjata api kepada warga di Duren Sawit, Jakarta Timur, yang kemudian viral di media sosial.

“Ini kejadian memalukan dan saya mendesak agar polisi segera menindak dan mengusut orang yang mengacungkan senjata api dengan gaya arogansinya. Ini sangat tidak dibenarkan,” kata Sahroni dalam keterangan tertulis.

Berita Populer  Polisi Tembak Mati 6 Orang, Habib Rizieq: Mereka Pengawal Standar Keluarga Tak Dibekali Senjata

Ia menegaskan tindakan arogan pengancaman dengan senjata api di depan publik sama saja dengan tindakan teror karena menimbulkan ketakutan dan kepanikan.

Oleh karena itu, dia meminta Polri menindak tegas dan menangkap pelaku pengacungan senjata api tersebut.

“Mengancam di depan umum dengan senjata api, ya, sama saja seperti teroris mengancam dengan bom. Sama-sama memunculkan ketakutan dan kepanikan, jadi sudah sepantasnya untuk polisi agar segera menemukan dan menindak pelaku,” ujarnya.

Politikus Partai Nasdem juga mendesak polisi untuk mengusut asal kepemilikan senjata api tersebut karena senjata api itu kepemilikannya harus sangat hati-hati dan penuh tanggung jawab.

Berita Terbaru