oleh

Ilham Sikki Terpilih Formatur Tunggal Tunggangi DPD BM PAN Bulukumba

BULUKUMBA, NKRIku.com — Dewan Perwakilan Daerah Barisan Muda Penengak Amat Rakyat (DPD BM-PAN ) Bulukumba Mengelar Pleno Terbuka mengenai formatur ketua BM PAN Bulukumba untuk periode 2019-2024.

Rapat Pleno Terbuka DPD BM PAN Bulukumba di hadiri beberapa petingginya yakni, Ahmad Sahal sebagai Ketua BM PAN Kajang, Muhammad Rifai Ketua Badan kordinasi politik BM PAN Gantarang, Ahmad Arfan Sekertaris DPD BM Bulukumba, Ilham Sikki Wakil Ketua DPW BM PAN Sulsel, Syamsir Niko Zoni sebagai Mantan Ketua Bappilu DPD BM PAN Bulukumba, Mukhrijil Hayyan Sebagai Badan Keorganisasian BM PAN Bulukumba.

Saat pendaftara formatur, sebanyak 10 kader yang menyatakan diri mencalon, setelah melalui proses verifikasi, menjaring 6 formatur yakni Achmad Sahal, Muh Rifai, Samsir Niko Soni, Ilham Sikki, Ahmad Affan, dan Andi Cipta Diary.

Salah seorang formatur yang juga sebagai mantan ketua Bappilu BM PAN Bulukumba periode sebelumnya, Syamsir Niko Soni menyampaikan hasil pleno tersebut.

“Berdasarkan hasil verifikasi dan kesepakatan kita, kami mendorong satu formatur ke BM PAN Wilayah. Yaitu teman dan saudara kami Ilham Sikki yang nantinya ditetapkan sebagai ketua pada 12 januari 2018 mendatang di Hotel Sahid Makassar,” Ujar Syamsir Niko Soni.

Ilham Sikki sebagai formatur tepilih untuk ditetapkan jadi formatur tepilih di BM PAN Wilayah selanjutnya mendapatkan Surat Keputusan (SK) yang berketetapan pada sidang pleno.

Ilham Sikki merupakan kader BM PAN yang menjabat sebagai sekertaris DPW BM PAN Sulsel. Di BM PAN telah lama membina organisasi sayap partai PAN ini.

“Ini merupakan amanah dan saya sangat bertanggunrg jawab atas amanah ini. Dorong teman-teman formatur lainnya menjadi motivasi besar untuk mengeksiskan BM-PAN di Butta Panrita Lopi Bulukumba.

Lembaga ini kita bangun bersama, posisi saya saat ini dan jika diberi amanah jadi Ketua nantinya, menjadi kekuatan bersama dengan bantuan teman-teman kader membesarkan PAN,” Ujar Ilham Sikki.

Ketua DPD PAN Bulukumba Andi Zulkarnain Pangki mengaku, mendukung keputusan bersama atas formatur tersebut. Menurutnya keputusan ini menjadi yang terbaik.

“Harapan kami, BM PAN lebih Eksis, karena BM PAN adalah Satu dalam Kesatuan. Saya juga tidak menginterpensi atas keputusan ini. Siapapun yg terpilih itulah yang tebaik, dan yang menjadi lebih baik. Saya juga berharap BM PAN dapat merekrut para kader muda disemua kecamatan di Bulukumba, hingga ke desa,” Harap Wakil ketua DPRD Bulukumba itu.

Yang terpenting menurut Andi Nain, BM PAN harus melakukan kerja sosial, mengawal pemerintahan sebagai pemuda garda terdepan.(IL)

Loading...

Baca Juga: