oleh

Ilmuwan Peraih Nobel Prediksi Epidemi Covid-19 Akan Cepat Berakhir

NKRIKU – Ditengah kabar mencemaskan tentang wabah virus corona di berbagai negara yang ada di dunia, masih ada beberapa kabar yang dapat menyenangkan hati kita.

Salah satunya yaitu analisis dari seorang pemenang nobel dan ahli biofisika Stanford yaitu Michael Levitt yang memprediksi peningkatan jumlah kematian terkiat kasus Covid-19 akan semakin terus berkurang dari hari ke hari.

Levitt mulai melakukan analisis beberapa kasus Corona atau Covid-19 di seluruh dunia pada bulan Januari dan hitungannya dengan tepat menemukan bahwa China akan melalui wabah virus corona terburuknya, jauh sebelum banyak ahli kesehatan memprediksinya.

Sekarang ini, dia memprediksi, situasi yang sama dengan yang terjadi di Amerika Serikat dan negara-negara lain di dunia yang terdampak oleh virus corona.

Jika sejumlah ahli epidemiologi memprediksi akan ada gangguan sosial besar-besaran dan berkepanjangan serta jutaan kematian, analisis Levitt justru berkebalikan dengan skenario mengerikan itu. “Yang kita butuhkan saat ini adalah mengendalikan kepanikan. Dalam skala besar, kita akan baik-baik saja,” katanya, seperti dilansir dari LA Times.

Pada tanggal 31 Januari, China mencatat ada 46 kasus kematian baru karena penyakit Covid-19 dan 42 kematian baru sehari sebelumnya.

Meskipun jumlah kematian meningkat pada setiap harinya, akan tetapi tren kenaikan itu perlahan mereda.

Loading...

Baca Juga: