Infeksi Melonjak, Iran Wajibkan Penggunaan Masker Mulai Minggu Depan

NKRIKU, Teheran – Presiden Iran Hassan Rouhani, Ahad (28/6), mengatakan bahwa mengenakan masker akan diwajibkan di daerah-daerah tertentu mulai minggu, depan dan masing-masing provinsi diizinkan untuk memberlakukan kembali tindakan pembatasan. Sebelumnya, Republik Islam menahan diri untuk memberlakukan lockdown penuh guna menghentikan penyebaran Covid-19. Selain itu, penggunaan masker dan peralatan pelindung tidak diwajibkan di sebagian besar wilayah.

“Mengenakan masker akan diwajibkan di ruang tertutup di mana ada pertemuan,” kata Rouhani saat pertemuan bersama satgas anti-virus negara itu. “Langkah itu akan mulai berlaku minggu depan, berlanjut hingga 22 Juli, dan akan diperpanjang jika perlu.”

Rouhani mengatakan kementerian kesehatan menyusun daftar yang jelas dari jenis ruang dan pertemuan yang dianggap berisiko tinggi, tetapi ia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait hal tersebut. Dia juga belum menyebutkan hukuman apa yang akan dijatuhkan kepada mereka yang gagal mematuhi ketentuan tersebut.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Berita Terbaru