oleh

INFO PENTING!! 10 Virus Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya Hantavirus

NKRIKU – Sejak sebelum manusia berevolusi menjadi bentuk yang modern, umat manusia sudah berjuang dalam melawan virus. Ada beberapa virus yang sudah ditemukan vaksin dan obat antivirusnya. Akan tetapi, dalam beberapa dekade terakhir ini, sebagian virus menyebar berasal dari hewan ke manusia dan menyebabkan wabah yang tergolong cukup besar dan merenggut ribuan nyawa.

Seperti yang dilansir dari Live Science, berikut ini ada sepuluh virus yang paling mematikan di dunia, salah satunya yaitu Virus Corona baru (Covid-19) dan Hantavirus.

Virus Paling Mematikan Di Dunia

1. Virus Marburg.

virus marburg

Para ilmuwan telah mengidentifikasi virus Marburg pada tahun 1967, saat wabah kecil terjadi diantara para pekerja laboratorium di Jerman yang telah terpapar monyet-monyet yang sudah terinfeksi yang diimpor dari Uganda.

Virus Marburg hampir sama dengan Ebola karena keduanya bisa menyebabkan demam berdarah. Orang yang telah terinfeksi akan mengalami demam yang tinggi dan perdarahan pada seluruh tubuh yang bisa menyebabkan kegagalan organ, syok dan kematian.

Menurut WHO bahwa tingkat kematian dalam wabah pertama yaitu 25 persen. Akan tetapi lebih dari 80 persen pada wabah 1998 sampai 2000 di Republik Demokratik Kongo, dan pada wabah tahun 2005 di Angola.

2. Virus Ebola

Loading...

Baca Juga: