by

INFO RESMI! BSU 2022 Segera Cair, Cek Namamu Agar Dapat BLT Tanpa Klik Link BPJS

Pasang

NKRIku.com – Hore! BSU 2022 segera cair. Cek namamu di link di bawah ini bisa dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta tanpa klik link BPJS Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengakui bahwa BSU 2022 segera cair karena pemerintah sudah menyiapkan dana sebesar Rp8,8 triliun untuk digelontorkan ke rakyat melalui program ini.

Meskipun demikian, Menaker Ida Fauziyah menjelaskan bahwa pihaknya masih mempersiapkan regulasi, mereviu data bersama BPJS Ketenagakerjaan, dan berkoordinasi dengan himpunan bank negara (Himbara) untuk mentransfer bantuan ini.

BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji ini rencananya akan diberikan kepada 8,8 juta orang. Sehingga masih-masing penerima mendapatkan bantuan uang tunai Rp 1 juta sekali cair.

Namun BSU 2022 ini tidak akan diberikan kepada WNA, pekerja dengan gaji di atas Rp3,5 juta, ASN, TNI, hingga Polri.

Hal ini dilakukan agar sasaran dari program ini terjangkau dengan baik dan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta bisa dinikmati oleh pekerja yang benar-benar membutuhkan.

Oleh karena itu, segera cek namamu di link kemnaker.go.id untuk mengetahui apakah bisa dapat BLT Subsidi Gaji atau tidak.

Proses pengecekan dengan mengakses link BPJS Ketenagakerjaan hingga hari ini belum bisa dilakukan.

Selain itu, link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id juga hanya menampilkan data calon penerima. Daftar penerima yang sudah resmi dari Kemnaker bisa dicek di kemnaker.go.id.

Berikut cara cek online daftar nama penerima BSU 2022 melalui link kemnaker.go.id

  1. Buka link kemnaker.go.id dari HP maupun laptop
  2. Login melalui menu “Masuk” yang ada di pojok kanan atas
  3. Masukkan alamat email atau nomor HP
  4. Masukkan password
  5. Klik “Masuk”
  6. Lengkapi data isian profil
  7. Cek pemberitahuan
  8. Setelah itu akan muncul notifikasi terbaru soal bantuan BSU 2022 ini.

Berikut notifikasi yang muncul jika BSU 2022 sudah tersalurkan ke rekening Himbara pekerja:

“Hai, … ada kabar baik nih… Bantuan Subsidi Gaji/Upah 2021 sebesar Rp.1.000/000,- (satu juta rupiah) telah cair ke rekening Anda di Bank …. Selamat ya.”

Pada tahun 2022 ini, Kemnaker menegaskan bahwa pihaknya hanya akan memberikan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta ke pekerja yang menerima upah di bawah Rp 3,5 juta.

Bantuan ini akan ditransfer ke rekening karyawan melalui himpunan bank negara (Himbara), seperti:

  • BNI
  • BTN
  • BRI
  • Bank Mandiri
  • BSI

Karyawan yang tidak memiliki rekening Himbara akan dibuatkan rekening baru oleh Kemnaker dan wajib melakukan aktivasi rekening ke kantor bank.

Berikut notifikasi yang muncul di kemnaker.go.id jika BLT Subsidi Gaji untuk karyawan yang dibuatkan rekening baru sudah cair:

“Hai, … ada kabar baik nih… Bantuan Subsidi Gaji/Upah 2021 sebesar Rp.1.000/000,- (satu juta rupiah) telah cair ke rekening baru Anda di Bank …. Selamat ya. Segera lakukan aktivasi di BANK … terdekat.”

Nantikan informasi terbaru soal jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta ini melalui laman resmi dan akun sosial media Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kriteria sementara penerima BSU 2022 yang sudah diumumkan Kemnaker:

  • WNI
  • Pekerja
  • Penerima upah
  • Upah tidak lebih dari Rp 3,5 juta per bulan
  • Peserta BPJS Ketenagakerjaan
  • Bukan ASN
  • Bukan TNI
  • Bukan Polisi

Demikianlah informasi terbaru soal BSU 2022 yang mau cair dan cara cek nama penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta tanpa klik link BPJS Ketenagakerjaan.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul Hore! BSU 2022 Segera Cair, Cek Namamu di Sini Dapat BLT Subsidi Gaji Tanpa Klik Link BPJS Ketenagakerjaan