by

INFO RESMI! Cek BSU 2022 Agustus, Kemnaker Berpesan Ini Ke Penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Pasang

NKRIku.com – Cek BSU 2022 bulan Agustus, Kemnaker beri pesan ini untuk penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan, apakah BSU sudah cair?

Untuk cek BSU 2022 bulan Agustus sudah bisa dimulai dari sekarang, lantaran Kemnaker akan kembali menyalurkan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja di tahun ini.

Cara cek BSU 2022 bulan Agustus pun bisa melalui situs resmi Kemnaker di bsu.kemnaker.go.id, daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan semua ada di sana.

Lantas apakah BSU 2022 sudah cair bulan Agustus?

Kabar mengenai BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji apakah sudah dicairkan di bulan Agustus masih terus hangat diperbincangkan oleh para pekerja.

Sebelumnya, BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji sempat direncanakan cair pada bulan April lalu. namun statusnya masih menunggu hingga sekarang.

Senada dengan itu, pihak Kemnaker menuturkan belum dapat memastikan kapan BSU 2022 akan diberikan lantaran beberapa alasan.

“Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan tengah menyiapkan antara lain merampungkan regulasi teknis pelaksanaan BSU 2022, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kementerian Keuangan,” ungkap Kemnaker dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Instagram resmi Kemnaker pada 7 Agustus 2022.

Alasan lain yang jadi penyebab tertundanya pencairan BSU adalah karena masih merevisi data penerima bantuan bersama pihak terkait.

“Tidak kalah penting adalah merevisi data calon penerima BSU 2022 dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur,” sambungnya.

Namun, Kemnaker berpesan jika seluruh tahapan sudah selesai, pihaknya akan segera menyalurkan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja.

Untuk mengecek BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji, bisa dilakukan melalui situs bsu.kemnaker.go.id dengan cara berikut:

  • Kunjungi situs bsu.kemnaker.go.id di HP atau laptop/PC
  • Klik ‘Daftar Akun’

Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran.

  • Lengkapi pendaftaran akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  • Masuk atau login ke dalam akun Anda
  • Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  • Kemudian, ‘Cek Pemberitahuan’

Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi terkait kepesertaan calon penerima BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul Cek BSU 2022 Bulan Agustus, Kemnaker Beri Pesan Ini untuk Penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan