by

Ingat Norman Kamaru? Viral Joget ‘Chaiyya Chaiyya’ dan Dipecat dari Kepolisian, Nasibnya Kini?

Pasang

NKRIku.com – Masih ingat Norman Kamaru?

Nama Norman Kamaru sempat viral di media sosial karena aksinya joget ala India dengan lagu Chaiyya Chaiyya, beberapa tahun lalu.

Saat itu, Norman Kamaru joget dengan mengenakan seragam polisi.

Setelah viral, Norman Kamaru pun diundang pihak televisi dan jadi artis dadakan.

Norman Kamaru lantas memilih untuk menjadi seorang artis.

Belakangan, dia dipecat dari kepolisian.

Sayangnya, pilihan Norman Kamaru untuk menjadi artis tidak berbuah manis.

Ia hanya bertahan beberapa saat saja menjadi seorang selebriti.

Saat memutuskan sebagai artis, nama Norman Kamaru sempat menjadi pergunjingan.

Norman Kamaru dinilai karena tergiur dengan iming-iming ketenaran dan nama besar seorang artis.

Hingga akhirnya ia diberhentikan sebagai anggota polisi karena kerap bolos lantaran sibuk syuting.

Tampil di beberapa acara televisi, lantas tak membuat nama Norman Kamaru melejit.

Ia pun hanya viral sesaat dan perlahan tak terdengar kabarnya.

Lantas bagaimana kabar Norman Kamaru sekarang?

Berikut selengkapnya!

Selepas meninggalkan dunia keartisan, mantan polisi Gorontalo ini memilih untuk berjualan bubur daripada kembali meniti karier di dunia hiburan.

Dilansir dari artikel Tribunnewsmaker.com dengan judul Ingat Polisi Norman Kamaru? Dulu Viral Berkat Lagu ‘Chaiya Chaiya’, Begini Kabarnya Sekarang!

Lokasi berjualan buburnya ada di apartemen Kalibata City.

Awalnya, jualan buburnya lumayan laku, tapi lama kelamaan, pembeli mulai jarang yang datang.

Usaha buburnya pun mengalami kebangkrutan.

Bak jatuh tertimpa tangga, ia pun bercerai dari istri pertamanya.

Norman Kamaru pun balik ke kampung halaman.

Di kampung halaman, Norman sempat meniti kehidupan baru.

Bahkan, Norman kini sudah mendalami ilmu agama dan lebih religius.

Keberuntungan Datang Menghampiri

Keberuntungan perlahan-lahan datang, dikabarkan pula Norman baru saja menerima keberuntungan yang tak disangka.

Ia terlibat dalam pembuatan sebuah film berjudul Pamanca the Movie.

Norman kebagian memainkan karakter antagonis dalam film tersebut.

Ia bahkan akan beradu akting dengan dua pemain film terkenal kelas dunia, Jet Li dan Jackie Chan.

Film itu sendiri merupakan film kolosal yang mengangkat tentang kearifan lokal Sulawesi Selatan.

Film garapan Rapindo Galesong Films tersebut saat ini sedang dalam proses pencarian para pemain.

Norman mengungkapkan dalam film Pamanca perannya sebagai orang yang dibenci.

Ia mengaku sudah terlibat dalam film itu sejak dari sebelum pra-produksi film.

Menikah Lagi

Selain soal karirnya, kehidupan mantan anggota polisi ini juga sering menjadi perhatian.

Setelah bercerai, Norman kemudian menikah lagi.

Kini, Norman Kamaru sudah memiliki istri bernama Jhasmine Titis.

“Iya (Norman Kamaru sudah menikah). Sudah lama, dari September, sudah jalan lima tahun,” ungkap Jhasmine Titis kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Rabu (2/1/2022), dikutip dari Kompas.com.

Norman Kamaru dirikan Villa dan Masjid

Di sela-sela kehidupannya sehari-hari, Norman Kamaru aktif berkegiatan sosial yang sudah dia tekuni sejak lama.

Bersama KANS (Karya Anak Nusantara Sejahtera) Peduli, Norman Kamaru membantu mensosialisasikan kegiatan sosial untuk masyarakat Gorontalo.

“Kayak sosialisasi kesehatan, bantu orang-orang yang sakit,” Jhasmine Titis.

Untuk sekarang ini, Norman Kamaru masih belum terpikirkan untuk balik ke dunia hiburan meski tawaran dari beberapa pihak sudah banyak.

Kelola Kanal YouTube dan Bangun Usaha

Saat ini, Norman Kamaru sibuk di kanal YouTube-nya serta membangun usaha bersama istri tercinta.

“Pernah ditanyain kayak begitu, tapi belum tertarik ke sana lagi.

Tapi, mau ada bikin lagu juga. Tapi, sekarang lagi fokus di sini dulu saja, sama bangun vila, penginapan di Gorontalo,” ungkap Jhasmine Titis.

Lebih lanjut, Norman Kamaru berencana membangun sebuah masjid di kawasan Condet, Jakarta Timur.

“Iya, Alhamdulillah. Insya Allah, kami ada yayasan juga.

Kalau yayasan sudah ada. Tapi, (untuk masjid) sudah ada tanahnya, sertifikatnya sudah ada, tapi tinggal pembangunannya,” ujar Jhasmine Titis.

Norman Kamaru Ungkap Alasan Dipecat jadi Polisi

Diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu, Norman Kamaru memberikan klarifikasi terkait penyebab dirinya dipecat dari Kepolisian.

Pengakuannya tersebut diceritakannya melalui YouTube Channel miliknya Norman Kamaru seperti dilansir Tribun-timur.com dari artikel sripoku.com berjudul MANTAN Polisi Norman Kamaru Kini Bahagia dengan Istri Kedua, Sosok Anaknya Cantik Bak Artis India,

Video berjudul ‘PECAT 6 ANGGOTA SINGGUNG NAMA NORMAN?? MAKSUDNYA?‘ itu diposting, Selasa (26/2019) lalu.

Bermula dari videonya yang viral berjoget Chaiyya Chaiyya ala India saat sedang bertugas, Norman pun menceritakan kisahnya tersebut.

“Jadi gini guys, video Chaiyya Chaiyya itu masuk di youtube bukan kemauan saya,

dan saya gak pernah ada niat untuk jadi artis ataupun mau jadi terkenal.

Setelah Chaiyya Chaiyya itu booming, tiba-tiba saya muncul di TV kan, saya muncul di acara ini di acara itu di acara bla blub la..

itu bukan kemauan saya sendiri, ingat! bukan kemauan saya sendiri bukan, semua itu perintah.. perintahh.. perintah.. perintah..

ingat perintah, gak pernah ada mau saya sendiri, gak pernah,” kata Norman.

Norman pun merasa aneh selama dirinya terkenal, tugas-tugasnya jauh dari tugas kepolisian.

“Dan waktu saya booming Chaiyya Chaiyya itu status saya dikepolisian itu jadi aneh.

Gimana ya , kok saya jadi jarang ikut apel pagi.

Saya udah gak bisa pulang ke rumah hari libur pun gak bisa pulang ke rumah.

Ya dalam hati saya kok saya seperti tahanan rumah lah.

Dan kalian ingat gak waktu acara ada om Deddy Corbuzier di acara Hitam Putih waktu itu kan saya diundang,” terangnya.

Diceritakannya, ia pernah diundang di sebuah acara yang dipandu Deddy Corbuzier hingga tak mendapat surat izin dari Kepolisian.

“Nah sebelum kita berangkat itu kita udah minta izin ke Kapolda sama Kasat saya.

Dan itupun management saya di Jakarta datang ke Gorontalo untuk meminta izin biar hadir di Hitam Putih.

Dikasih izin perintahnya Kapolda kalo gak salah saya harus didampingi anggota dan waktu itu yang damping saya ini angkatan saya sendiri.

Nah tiba disaat kami berangkat surat izin saya gak dikasih, tapi surat yang ngawal saya ini dikasih.

Nah saya jadi tanda tanya tuh di situ, maksudnya apa gitu.

Kan kita sama-sama minta izin yang ngawal keluar surat izin, tapi saya nggak,” kata Norman.

Norman pun mengaku berusaha sabar dan cuek saat dirinya ditangkap usai mengisi acara tersebut.

“Saya Cuma bodo amat lah, sampe di acara, kalian pernah denger gak berita Norman Kamaru ditangkap di Hitam Putih sampe om Deddy pun status? Alasannya itu saya gak dikasih izin.

Waw.. gila kan saya itu sempet ‘ini maksudnya apa?’ yaudah saya diam aja udah.

Saya mau jelasin di BAP saya itu tapi gak dikasih sama sekali harus ikut BAPnya kasat, perkataan kasat di BAP itu waduh mengejutkan.

Yau dah gak pa pa perintahkan. Saya kan anak buah mau gimana lagi siap salah lah,” ungkapnya.

Selama booming, Norman mengaku tak bisa kemana-mana bahkan tak bisa bertemu orang tuanya di rumah.

“Saya mau jelasin selama saya booming Chaiyya Chaiyya itu di Gorontalo, saya itu gak pernah kemana-mana loh.

Mau keluarpun harus perintah dan saya mau keluar ke rumah pun tengah malam,.

Nanati kalo semua orang semua anggota itu pada tidur baru saya kabur pulang ke rumah.

Karena apa, Sabtu Minggu pun hari libur saya gak pernah pulang ke rumah.

Gak dikasih sama sekali dengan alasan ‘Jangan Man, kamu itu assetnya Kapolda’,” jelas Norman.

“Tugas saya Cuma ‘Norman ada yang mau foto’ disuruh ganti baju kepolisian itu doang tugas saya,” lanjutnya.

Dengan tugasnya yang jauh dari tugas kepolisian pada umunya, Norman pun mengaku curhat keatasannya.

Norman pun diusulkan untuk pindah ke Mabes yang akhirnya sempat diurusnya.

“Sampai 6 kali saya ngurus surat izin bareng Kasat tapi gak pernah dikasih izin dengan Kapolda,” tukasnya.

“Dan akhrinya saya kabur dari asrama Brimob, 5 hari kalo gak salah keluar dari asrama. Jumpa temen-temen di sana asik tiba-tiba saya ketahuan lah lagi ada di daerah itu,” jelasnya.

Norman pun meminta nego dengan Kasatnya untuk segera diurus pekerjaannya yang diingingkannya seperti polisi biasanya, atasannya pun mengiyakan dan berkata akan membicarakannya ke Kapolda.

Namun sayang tiga hari, Norman mengaku tak mendapat kabar.

Karena bingung Norman pun meminta orangtuanya untuk ke Kapolda menghadap.

“Ini penjelasan dari bokap saya ya. Begitu bokap saya menghadap, bokap saya cuma ngomong baik-baik lagi ‘Pak gimana status anak saya?

Dia cuma pengen tugas seperti biasa pak’.

Apa Kata kapolda? waktu itu ya ‘Udah keluar aja dari polisi’ emosi dong orangtua saya ngomong baik-baik kok dijawab seperti itu,” kata Norman mengulang percakapan ayahnya dengan Kapolda.

“Kalian inget gak berita bokap gua menghadap Mabes lah, itu karena saking orang tua saya sakit hati gitu, akhirnya sidang,” kata Norman.

Selama beberapa sidang Norman menceritakan bagaimana yang dilalunya hingga merasa disudutkan.

“Dalam sidang itu gua pernah denger ‘Apakah benar Norman Kamaru selama 85 hari gak pernah masuk kantor?’ oh sh*t man,” kata Norman sambil menahan air mata.

“Sidang ke tiga itu Norman Kamaru dipecat dengan tidak hormat, Ok fine gua terima,” kata Norman.

“Intinya saya selama Chaiyya Chaiyya itu semua karena perintah, apapun yang saya lakuin itu perintah, gak pernah ikut mau saya sendiri,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Makassar.Tribunnews.com dengan judul Ingat Norman Kamaru Polisi Viral Joget ‘Chaiyya Chaiyya’? Dipecat dari Kepolisian, Kabarnya Kini