Ini Alasan Makanan Khas Korea Selatan Populer di Indonesia

NKRIKU.COM – Jika kamu selalu mengikuti perkembangan k-pop dan k-drama yang berasal dari Korea Selatan, tentu kamu sudah tak asing lagi dengan berbagai makanan khas Korea Selatan yang terlihat begitu menggugah selera.

Beberapa tahun yang lalu, kamu harus gigit jari saat melihat masakan khas Korea Selatan di internet. Sebab, peminat makanan ini masih sedikit dan belum begitu populer di Indonesia. Namun, sekarang kamu bisa mendapatkan makanan khas Korea Selatan dengan mudah karena saat ini sudah banyak pelaku usaha yang menjual berbagai makanan khas tersebut, baik melalui pemesanan secara online ataupun makan langsung di restoran khusus makanan khas Korea Selatan.

Berita Populer  Asal Muasal Garlic Bread, si Roti Viral dari Korea Selatan

Ada alasan tersendiri mengapa makanan khas Korea Selatan bisa populer di Indonesia, kira-kira apa saja ya alasannya?

1. Para pemain KDdrama selalu terlihat menikmati makanan yang dikonsumsiIni Alasan Makanan Khas Korea Selatan Populer di IndonesiaIlustrasi makanan khas Korea Selatan. (freepik/topntp)

Jika kamu mengenal makanan khas Korea Selatan akibat menonton k-drama, kamu pasti akan mengerti mengapa makanan tersebut bisa populer di Indonesia. K-drama dari Korea Selatan selalu bisa membuat penontonnya ikut merasakan apa yang dilakukan oleh para pemainnya, termasuk saat mereka sedang menikmati makanan. Mereka sangat mendalami peran sehingga ketika makan mie instan saja, penontonnya sudah ikut merasa lapar.

Berita Populer  TikTok Didenda Rp2,2 Miliar oleh Korsel Sebab Langgar Privasi Anak, Duh!

2. Masyarakat Korea Selatan memiliki cara makan yang unik dan menarikIni Alasan Makanan Khas Korea Selatan Populer di IndonesiaIlustrasi makanan khas Korea Selatan. (freepik/foodiesfeed)

Cara makan masyarakat di Korea Selatan berbeda dengan cara makan masyarakat di Indonesia pada umumnya. Misalnya saja, saat sedang makan di restoran, mereka bisa menikmati hidangan yang telah disediakan dengan memasaknya sendiri terlebih dahulu.  Awalnya cara makan tersebut terlihat sangat merepotkan karena kita cenderung lebih suka dilayani apalagi saat kita makan di restoran. 

Namun, ternyata banyak juga yang penasaran dan ketagihan setelah satu kali mencobanya. Sehingga, peminat makanan ini menjadi sangat tinggi dan membuat pelaku usaha di Indonesia mencari peluang bisnis dengan membuka rumah makan khas Korea Selatan.

Berita Populer  Kim Jong Un Disebut Sengaja Menghilang Lama, Ini Tujuannya

3. Satu set makanan khas Korea Selatan terlihat sangat beragamIni Alasan Makanan Khas Korea Selatan Populer di IndonesiaIlustrasi makanan khas Korea Selatan. (Unsplash)

Makanan khas Korea Selatan kerap kali menyajikan menu makanannya dalam satu set yang berisi ragam makanan berbeda. Hidangan lengkap ini menarik minat masyarakat karena terlihat seperti memiliki porsi yang sangat besar. Namun, pada saat kamu menikmatinya, kamu tidak akan merasa kekenyangan sebab porsi setiap makanannya sudah diatur dengan baik. Selain itu, masakan khas Korea Selatan juga terlihat lezat dan menyehatkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Berita Terbaru