oleh

Ini Harapan Ana’dara Na Kallolo Sidrap di 2019

Sidrap,NKRIku– Penentuan Ana’dara Kallolo Sidrap 2019 pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sidrap ke-675 yang di adakan di Pelataran Monumen, Ganggawa, Pangkajene, Senin malam, (11/2/19).

Memperingati HUT Sidrap telah ditentukan satu pasang Ana’dara Kallolo yang masing-masing sebagai Juara satu predikat Ana’dara Kallolo Sidrap 2019. Mereka adalah A. Pertiwi perwakilan SMAN 1 SIDRAP, dan A. Agit Saputra perwakilan SMA PGRI Pangsid.

Keduanya berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya dan berhasil menyandang predikat Ana’dara Kallolo Sidrap setelah menggeser tiga pasang lainnya di Final.

Rasa bangga dan bahagia mereka tercurahkan pada saat di wawancarai oleh wartawan.

“Saya sangat bahagia dan sangat bersyukur telah dipercayakan memegang predikat menjadi kallolona Sidrap 2019, dan akhirnya semua usaha dan suport dari keluarga dan teman-teman yang membuat saya dapat meraih juara tersebut”, kata A. Agit Saputra.

Ana’dara Na Kallolo Sidrap di 2019

Begitu pula dengan A. Pertiwi sebagai Ana’dara Sidrap 2019, rasa syukur pun di panjatkan buat sahabat maupun keluarga yang terus memberikan dukungan.

“Saya sangat bersyukur karena dipercayakan menjadi Ana’dara Sidrap 2019. Kalau bukan dari keluarga dan teman-teman, kami bukanlah siapa-siapa,” tuturnya.

Seperti biasanya dalam pemilihan Ana’dara Kallolo Sidrap, dilakukan sistem penilaian seperti jalan Catwalk, kemampuan berkomunikasi, kepribadian, wawasan, kecerdasan sosial budaya dan kepemimpinan, yang paling mendasar dalam seleksi itu yaitu mengutamakan wajah dan postur tinggi badan.

Selain itu, sang juara juga akan diberikan wawasan, tentang filosopi dan makna simbol dari busana yang mereka gunakan dan juga diberikan wawasan kebangsaan, pelestarian budaya dan tradisi daerah, dibimbing menjadi pion sosialisasi budaya pariwisata, penyalahgunaan narkoba dan kepedulian sosial.

“Kami juga diberikan tugas untuk waktu dekat ini yaitu turut serta pada penjemputan Gubernur dalam rangka Upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Sidrap pada tanggal 18 Februari nanti”, tambah A. Agit Saputra.(Rv)

Loading...

Baca Juga: