oleh

Ini Penyebab Anak Lebih Dekat dengan Temannya Daripada Orang Tua

NKRIKU.COM, MAKASSAR – Kehadiran Teknologi dapat mengubah gaya hidup anak jaman sekarang, hal ini berpengaruh pada pola asuh terhadap anak, dapat membuat anak lebih jauh dengan orang tuanya.

Founder SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI), Julianto Eka Putra mengatakan anak jaman sekarang lebih dekat dengan temannya daripada orang tuanya, karena pola asuh yang ditanamkan membuat anak tidak nyaman.

“Orang tua selama ini yang membuat jarak kepada anaknya sendiri, karena orang tua tidak memahami anaknya,” tutur Julianto saat jadi pembicara Parenting and Teaching 5.0, di Hotel Aston Makassar, Senin, 4 November.

Kebanyakan orang tua tidak menyadari sikap terhadap anaknya, membuat tidak nyaman akibatnya lebih dekat dengan temannya.

“Kenapa anak tidak mendengar orang tuanya, karena anak tidak menganggap orang tuanya sebagai teman dekat, isinya kalau orang tua ketemu anak selalu marah,” tambahnya.

Julianto mengajak para orang tua menjadi best friend agar tidak ada jarak diantaranya.

“Ingin jadi best friend anak, samakan pandangan dengan sebanyak mungkin, jarang melarang anak tapi setujui permintaannya dengan membuat perjanjian, hargai pilihan anak dan update pengetahuan,” tutupnya.

*Mila

Loading...

Baca Juga: