oleh

Ini Ungkapan Saksi Perkembangan Gowa dari Raja Terakhir dan Bupati Pertama

Gowa, Nkriku.com– Perjalanan pemerintahan kabupaten Gowa, memiliki era dan masa yang berbeda, apalagi waktu ke waktu memiliki gaya kepemimpinan tersendiri dalam menjalankan amanah.

Seperti hal yang di ungkapkan Drs. H. Malingkai Maknun sebagai mantan Sekertaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Gowa, saat di jumpai di kediaman pribadinya.

Malingkai sapaan akrabnya menggambarkan setiap era, ada masa dan setiap waktu ada pemimpin, hal inipun tergambar di kabupaten Gowa.

” Setiap pemimpin khusus di Gowa memiliki gaya tersendiri dalam menjalankan amanah, ada gaya kepemimpinan tersendiri yang memiliki ciri khas,” salutnya kepada media nkriku, Selasa 14/5.

Mantan Bupati Bantaeng di tahun 1988 sampai 1993 ini pun, tak dapat memberikan gambaran umum terkait kondisi kepemimpinan di Gowa.

” Saya tidak bisa berbicara banyak tentang pemimpin, karena Gowa ada masa di setiap kepemimpinan, yang saya bisa berikan gambaran di era jaman saya sendiri,” katanya.

Sama halnya dengan Bupati Pertama dan Raja terakhir yang di kenal sangat rendah hati.

“Andi Idjo adalah Raja terakhir dan bupati pertama, gaya kepemimpinan beliau sangat sipakatau dan renda hati,” ungkapnya kepada media.

Diketahui mantan Sekda yang ke 3 ini di era 60 an, menjadi saksi perkembangan pemerintahan di Gowa.(ah/WD)

Loading...

Baca Juga: