by

Inilah 5 Keuntungan Menggunakan WhatsApp Bisnis

Pasang

NKRIKU, Jakarta – WhatsApp Bisnis adalah aplikasi perpesanan instan yang ditujukan untuk pemilik usaha yang memungkinkan mereka terhubung dan berinteraksi dengan mudah dengan pelanggan. Karena itu, WhatsApp Bisnis memiliki fitur-fitur khusus yang tidak ada pada WhatsApp biasa seperti mengotomatisasi, menyortir, dan merespons pesan dengan cepat.

Dilansir dari laman Clever Clicks, WhatsApp Bisnis sangat cocok untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi perpesanan terpisah untuk bisnis secara profesional, membangun kepercayaan melalui profil bisnis, menanggapi pelanggan dengan mudah dengan balasan otomatis, mengatur daftar kontak pelanggan, dan mempromosikan produk atau layanan secara pribadi dan langsung.

Lalu, apa saja keuntungan ketika menggunakan WhatsApp Bisnis? Dilansir dari laman Sendinblue, berikut lima keuntungan menggunakan WhatsApp Bisnis:

1. WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer

Lebih dari dua miliar orang sudah menggunakan WhatsApp, yang menjadikannya pemimpin pasar dalam aplikasi perpesanan instan. Singkatnya, tidak ada hambatan bagi pengguna akhir dan jika Anda memutuskan untuk menggunakan WhatsApp Bisnis karena audiens Anda sudah ada di sana.

2. Dapat menjangkau orang kapan saja dan di mana saja

WhatsApp Bisnis adalah saluran komunikasi yang dapat menjangkau pelanggan kapan pun dan di mana pun. Meskipun orang sering menunda membaca email, mereka biasanya langsung memeriksa pesan masuk, bahkan saat dalam perjalanan.

Sebanyak 80 persen pesan WhatsApp dibaca dalam lima menit pertama. Ini memberi Anda kesempatan yang jauh lebih besar untuk mengirim pesan pemasaran. Selain itu, pesan WhatsApp yang mendapatkan rasio buka 98 persen  dan rasio klik 45-60 persen.

3. Dapat dipersonalisasi

Dilansir dari laman cm.com, WhatsApp bisnis dapat dipersonalisasikan berdasarkan informasi bisnis penggunanya. Informasi tersebut seperti informasi kontak, alamat bisnis, hingga URL situs web. Karena itu, pelanggan dapat lebih mudah menemukan Anda, baik secara online maupun offline.

4. Aman dan terpercaya

Semua obrolan WhatsApp dienkripsi. Dari sudut pandang bisnis, cukup aman untuk bertukar informasi sensitif seperti pengaturan ulang kata sandi. Selain itu, semua akun bisnis WhatsApp melalui otentikasi wajib untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan.

Ini berlaku untuk kedua perusahaan yang menggunakan aplikasi WhatsApp Bisnis dan API. Melalui API, Anda juga dapat mengajukan tanda centang hijau, hingga simbol akun resmi untuk jaminan ekstra.

5. Mendukung komunikasi dua arah

Keunggulan lain dari WhatsApp Bisnis adalah kemampuannya untuk menerima pesan masuk dari pelanggan. Aksesibilitas ini meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan dan mempertahankan bisnis. Apalagi, dalam sebuah studi menemukan bahwa 53 persen konsumen lebih suka berbelanja dari perusahaan jika mereka dapat mengirim pesan secara langsung.

NAUFAL RIDHWAN ALY

Baca juga: Pengguna WhatsApp Bisnis Akan Bisa Tautkan sampai 10 Perangkat?