Inilah Alasan Oskar Fischinger yang Jadi Google Doodle Hari ini

bergabung di nkriku.com

Internasional, NKRIKU – Mesin pencari, Google pada hari ini, kamis (22/6/2017), dihiasi doodle yang menunjukkan karya seni abstrak. Kalau diklik, maka anda akan dibawa pada sebuah permainan membuat komposisi musik yang sederhana, lengkap dengan visual yang menarik berdasarkan musik buatan itu.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

“Musik tak hanya berupa suara. Dalam dunia visual, musik hadir dalam bentuknya sendiri,” berikut kutipan yang muncul saat anda mengklik Google Doodle hari ini.

Pada kutipan itu diucapkan oleh Oskar Fischinger yang karnya menjadi suatu inspirasi dari desain Google Doodle hari ini. Ilustrasi dan permainan yang menjadi doodle tersebut termasuk cara Google untuk melakukan perayaan ulang tahun ke-117 dari Oskar Fischinger.

Oskar Wilhelm Fischinger, nama lengkapnya lahir pada tanggal 22 Juni 1900 di Jerman. Dia sendiri dikenali sebagai pembuat animasi abstrak, film dan seorang pelukis.

Namanya menjadi sangat terkenal di kalangan seni karena telah membuat animasi musikal abstrak beberapa dekade sebelum kehadiran komputer grafis dan video musik, sebagaimana yang dirangkum oleh Wikipedia.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com