by

INNALILLAHI! Baru Lahiran, Malah ikut Balap Karung, Ibu Ini Terkapar Lalu Meninggal Dunia

Pasang

NKRIku.com – Rini (29), seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat meninggal dunia usai terjatuh saat mengikuti balap karung, Rabu (17/8).

Ibu yang diketahui baru melahirkan ini diketahui mengikuti lomba balap karung dalam memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang digelar di kampungnya.

Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono mengatakan bahwa kejadian meninggalnya seorang IRT di wilayah hukumnya terjadi sekitar pukul 11.00.

“Korban diketahui mengikuti lomba balap karung bersama warga dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Ia menjelaskan, saat mengikuti kegiatan lomba balap karung itu korban diketahui terjatuh. Saat terjatuh, kepala dan wajah korban diketahui membentur aspal jalan dan menyebabkan pingsan.

Melihat korban pingsan, warga yang ada di sekitar lokasi kejadian pun langsung memberikan pertolongan dengan membawanya ke fasilitas kesehatan terdekat.

Namun diduga korban meninggal dunia di tengah perjalanan, sehingga saat sampai di fasilitas kesehatan menyatakan nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan.

“Berdasarkan keterangan dari keluarganya, korban memiliki riwayat penyakit hipertensi dan baru dua bulan melahirkan. Keluarga korban mengikhlaskan kepergian korban dan menganggap itu sebagai musibah, tidak akan menuntut siapapun atas kejadian itu,” jelasnya.

Aksi korban saat mengikuti balap karung sempat diabadikan oleh salah seorang warga menggunakan kamera telepon genggam.

Dalam rekaman video, tampak korban yang semangat loncat dari dalam untuk mencapai batas lomba.

Saat sudah sampai di batas dan hendak kembali ke titik awal untuk menyelesaikan lomba, tiba-tiba korban terjatuh.

Kepala dan wajahnya tampak membentur aspal dan terlihat mengambil nafas lalu tidak sadarkan diri. (***)

Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul Baru Melahirkan, IRT di Tasikmalaya Ikut Balap Karung Pingsan lalu Meninggal Dunia