iPhone 13 Dilaporkan Pakai Lensa Ultra-wide yang Sama dengan iPhone 12

NKRIKU, Jakarta – Jajaran iPhone 13 masih beberapa bulan lagi dari peluncurannya, tapi bocoran spesifikasinya sudah tersiar. Informasi terbaru datang dari analis terkenal Ming-Chi Kuo, yang membeberkan sedikit tentang kamera pada model iPhone generasi baru itu.

Baca:
Bocoran iPhone 13, Pakai Desain Baru dan Kamera yang Ditingkatkan

Kuo mencatat bahwa iPhone 13 kemungkinan hadir dengan lensa ultra-wide yang sama dengan model iPhone 12 saat ini. Artinya, jajaran iPhone 13 mungkin tidak memiliki peningkatan besar apa pun di bagian kamera tersebut.

Berita Populer  Bulan Depan, iPhone SE 2020 Hadir di Indonesia, Berapa Harganya? 

Laporam Kuo, pertama kali dikutip oleh MacRumors, Kamis, 1 April 2021, yang menunjukkan bahwa iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 mini dipasang lensa 7P. Itu merupakan lensa yang sama dengan bukaan f/1.6 seperti yang terlihat pada pendahulunya—iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 mini.

Sementara iPhone 13 Pro Max diperkirakan akan menampilkan lensa wide angle bukaan f/1.5, bukan bukaan f/1.6 yang terintegrasi ke dalam iPhone 12 Pro Max.

Kuo merujuk pada catatan investor yang menjelaskan bahwa pesanan lensa wide angle untuk jajaran iPhone 13 akan dipenuhi oleh Sunny Optical. Perusahaan diperkirakan mengirimkan lensa iPhone 13 ke produsen komponen elektronik LG Innotek secepatnya pada Mei.

Berita Populer  Gmail Kini Sudah Bisa Dipakai Sebagai Aplikasi Email Default di iOS 14

Kuo juga mengklaim bahwa permintaan lensa optik untuk perangkat Apple hanya akan meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun ke depan, berkat AR dan Apple Car. 

Bulan lalu, analis memperkirakan bahwa jajaran iPhone 13 mungkin memiliki layar dengan notch yang lebih kecil dan baterainya lebih besar. Untuk model iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max juga diperkirakan akan menampilkan layar ProMotion 120Hz, seperti dikutip Gadget NDTV.

Berita Populer  Bocoran Fitur Apple iPhone 13: Touch ID, Baterai Besar, Kamera, Layar 120Hz

Sebelumnya, laporan mengungkap beberapa model iPhone 13 memiliki dukungan tampilan Selalu Aktif dan juga telah meningkatkan Face ID. Laporan lain juga mengisyaratkan kemungkinan dukungan Wi-Fi 6E untuk iPhone 13.

Teknologi Wi-Fi 6E menawarkan semua fitur Wi-Fi 6, bersama dengan pita tambahan 6GHz. Ini akan menambah pita 2.4GHz dan 5GHz, menghasilkan lebih sedikit gangguan dan bandwidth yang lebih baik. 

Namun, Apple belum membuat pengumuman resmi tentang seri yang akan datang. Jadi informasi iPhone 13 ini harus dipertimbangkan dengan hati-hati. 

GADGET NDTV | GIZMOCHINA  

Berita Terbaru