iPhone 13 Resmi Diluncurkan, Ini Arti Huruf

NKRIKU, Jakarta – Apple resmi merilis iPhone 13 series. Hal ini diungkapkan dalam peluncuran Apple Event yang digelar secara live streaming dari Califonia selasa lalu. Peluncurannya ini membuat pengguna iPhone tak sabar untuk membelinya. Meski demikian, tahukah kamu apa makna “i” dalam iPhone?

Saat ini, huruf “i” menjadi ciri khas produk keluaran Apple. Mulai dari iPod, iPad, iTunes, iOs, iCloud, hingga iMac. Pendiri Apple, Steve Jobs, memiliki cerita menarik di balik adanya huruf “i” ini.

Berita Populer  Pendiri Telegram Sadar Jadi Target Spyware Pegasus Sejak 2018

Mengutip dari laman Independent, huruf “i” pertama kali muncul saat Apple memperkenalkan PC pintarnya, iMac G3, pada tahun 1998. Munculnya iMac ini menandakan era di mana komputer menjadi prioritas bagi penggunanya. Di era ini pun internet menjadi representasi penting bagi produk Apple.

Berita Populer  Tak Pakai Intel, MacBook Baru Apple Pakai Chip Buatan Sendiri?

Hal itulah yang membuat Apple menggunakan huruf “i” di awal nama produknya. Namun tak hanya berarti internet, huruf ini juga bentuk dari individual (perorangan), instruct (instruksi), inform (informasi), dan inspire (inspirasi).

Individual, di mana perusahaan ini merupakan perusahaan komputer pribadi yang ditujukan untuk penggunaan perorangan. Kemudian iMac G3 diharapkan dapat mengakomodir sebagian besar instruksi dari pengguna untuk memperoleh informasi melalui internet.

Berita Populer  Pembaruan WhatsApp iOS Hadirkan Fitur Lihat Sekali Pesan Gambar

Selain itu, Steve Jobs juga berharap hadirnya produk ini dapat menginspirasi semua orang untuk membuat produk yang lebih baik di masa depan. Karena hal inilah hingga kini Apple menggunakan huruf “i” di setiap nama produknya.

WINDA OKTAVIA

Baca juga: Apple Resmi Luncurkan iPhone 13 hingga iPad Baru – Video Tempo.co

Berita Terbaru