oleh

IPMI SIdrap Cabang Dua Pitue Gelar Dialog Pertanian

Sidrap, NKRIKu.com Ikatan pelajar Mahasiswa Indonesia ( IPMI ) Cabang Dua Pitue Kabupaten Sidrap gelar kegiatan Dialog Pertanian dengan tema ” Peran Petani Dalam Mencegah Hama dan Gulma Untuk Menghasilkan Padi yang Unggul dan Berkualitas ” di Desa Bila Kecematan Dua Pitue Kabupaten Sidrap, Sabtu 20/7/19.

Ketua Umum IPMI Sidrap Cabang Dua Pitue, Syahwin Musyahidin berharap kegiatan bisa menambah keakraban kader IPMI, dengan masyarakat serta bisa mewujudkan salah satu fungsi mahasiswa.

Baca juga  Bangun Komunikasi yang Baik Antar Pimpinan, Polres Sidrap Gelar Coffe Morning

” Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat berbaur dengan masyarakat, dan melaksanakan fungsi mahasiswa yakni moral of force,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh salah satu Dewan Pembina Organisasi Muhammad Saharuddin SE

” Bahwa kegiatan yg dilakukan oleh adik-adik mahasiswa yg tergabung dalam organisasi IPMI Sidrap Cab. Dua Pitue ini perlu diapresiasi sebagai salah satu bagian dari pahlawan pertanian indonesia karena dalam melaksanakan peran dan fungsi kemahasiswaannya, mereka mampu menyusun dan melaksanakan suatu program yg saya pikir memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya para petani terkait informasi pengolahan lahan pertanian yg efektif seperti penanggulangan hama dan gulma dalam hal peningkatan di sektor pertanian yang tentunya berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka kemiskinan di Kab. Sidenreng Rappang “, ungkapnya

Baca juga  PPBD Tahun 2019, Ini yang Harus Diketahui dan Dipahami Masyarakat

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama antara Pengurus IPMI Sidrap Cabang Dua Pitue dan Pemerintah Desa Bila Kecematan Dua Pitue.

Kepala Desa Bila melalui Kepala Dusun 1 Desa Bila Mustomo, merespon Positif Program dari IPMI Sidrap.

Baca juga  Coming soon ! Polres Sidrap Bakal Gelar Jalan Sehat

” Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karna mengingat kabupaten kita khususnya desa kita ini mayoritas penduduknya petani,” ucapnya.

Narasumber yang di undang yakni bapak Hasanuddin Halide, SP. dan Ir. Nuraeni Tahir dari BPP Kecematan Dua Pitue yang merupakan keterwakilan dari dinas pertanian kab. Sidrap dan Anang Ma’ruf sebagai moderator dalam kegiatan Dialog tersebut.(HK)

Loading...

Baca Juga: