Jalur Puncak Bogor Sempat Alami Kepadatan, Penindakan Penegakan Protokol Kesehatan Dilakukan

NKRIKU, BOGOR – Jalur masuk ke puncak Bogor semakin padat dari Sabtu (24/10) pagi hingga siang ini. Tim gabungan Sat Sabhara Polres Bogor, Kodim 0621, dan Satpol PP Kabupaten Bogor pun melakukan penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan di Simpang Gadog.

Kasat Sabhara Polres Bogor AKP Waluyo mengatakan, penertiban protokol kesehatan yang dilaksanakan tim gabungan Kabupaten Bogor dalam rangka Ops Yustisi.

Adapun kegiatan ini menyasar pada penerapan protokol kesehatan yang berada di jalur Puncak.

Hasilnya, masih didapati adanya masyarakat yang beraktivitas di jalur puncak dengan mengabaikan protokol kesehatan.

“Bagi para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring sendiri langsung dilakukan pendataan dan selanjutnya para pelanggar langsung diberikan sanksi di tempat. Pemberian sanksi itu sendiri beragam, dari pemberian sanksi denda maupun sosial,” ujarnya.

Pemberian sanksi tersebut diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Dengan demikian disiplin yang tinggi terhadap protokol kesehatan diharapkan dapat mempercepat penanganan Covid-19. Sehingga cepat kembali kehidupan normal,” ucapnya.

Sementara itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor pun memberlakukan sistem one way (satu arah), dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor dan sekitarnya pada pukul 07.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda mengatakan, saat ini pihaknya melakukan proses one way dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor.

“Kami tadi sudah memberlakukan rekayasa satu arah menuju Puncak Bogor dari arah Jakarta pada jam 7.30 WIB,” katanya dikutip dari Suara.com.

Pihaknya mengklaim, meski diterapkan sistem one way namun situasi arus lalu lintas kendaraan yang masuk ke Puncak Bogor masih terbilang normal.

“Kami sampaikan situasi arus lalu lintas Puncak saat ini masih kategori normal lancar,” ucapnya.

Mengenai arus lalu lintas dikembalikan normal dua arah, ia akan melihat terlebih dahulu situasi satu jam ke depan.

“Dari mulai saat ini (pukul 10.00 WIB) kita lihat dulu situasinya satu jam ke depan, melihat situasi volume kendaraan juga. Kalau satu jam ke depan lebih normal, kami akan terapkan normal (dua arah),” tandasnya.

Pantauan di lokasi, dari pukul 09.00 sampai 10.00 WIB untuk volume kendaraan didominasi dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor. Kondisi lalu lintas pun terbilang masih normal dan terurai dengan lancar.

(adi/pojoksatu/adv)

Berita Terbaru