by

Jangan Dibuang, Begini 7 Tips Jual Baju yang Sudah Tak Terpakai

Pasang

NKRIKU Khusus untuk kamu yang sampai saat ini WFH meski aktivitas berangsung-angsur mulai berubah menjadi tatap muka kembali, ada kemungkinan berat badanmu meningkat. Wajar saja mengingat pergerakannya terbatas, ditambah dengan kebiasaan mengudap makanan asin dan cepat saji. 

Alhasil, pasti ada beberapa bajumu yang sudah tidak muat dipakai lagi. Daripada tidak terpakai atau terbuang, lebih baik dijual saja. Terapkan tips jual baju berikut agar bajumu cepat laku. 

1. Pastikan baju layak pakai

baca juga:

Sebelum dijual, pastikan dulu kalau baju-baju tersebut masih layak pakai. Dalam arti warnanya belum pudar, belum sobek, dan resletingnya masih berfungsi dengan baik. Apabila bajunya cacat, maka harga jualnya turun drastis atau bahkan tidak laku. 

Sortir dulu baju-baju yang sudah tidak terpakai, lalu amati dengan baik. Pisahkan menjadi dua bagian, yaitu layak pakai dan tidak layak agar tidak campur aduk.

2. Cuci dan setrika baju

Sebelum mencuci baju, pisahkan lagi antara baju yang luntur dan tidak agar tidak merusak warna asli baju. Lalu, masukkan baju yang layak pakai ke mesin cuci, tuangkan deterjen dan air secukupnya. Cuci sampai bersih.

Jemur di bawah matahari, tapi jangan di tempat yang terlalu terik agar tidak merusak warna dan tekstur baju. Bila baju sudah kering, setrika dan lipat dengan rapi. Khusus untuk bahan yang mudah kusut, sebaiknya digantung agar tidak merusak tampilannya.

3. Buatkan brand tag