by

JANGAN KAGET! Berapa Besaran Dana BPNT Juli 2022? Cek Nama Penerima dengan Login Link Ini

Pasang

NKRIku.com – Berapa besaran dana BPNT Juli 2022? Ini penjelasan dan cara cek nama penerima dengan login cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT Juli 2022 diketahui sudah mulai dicairkan kepada masyarakat penerima bantuan Kartu Sembako.

Adapun untuk besaran dan BPNT Juli 2022 masih dengan nominal yang sama dengan BPNT bulan sebelumnya, yaitu senilai Rp200 ribu per bulan.

Untuk bisa mendapatkan dana BPNT Juli 2022 ini, KPM harus terlebih dulu mendaftarkan diri di DTKS dan melakukan cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website Kemensos, berikut ini cara cek nama penerima BPNT Juli 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id.

Cara cek penerima BPNT Juli 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id:

  1. Pertama, login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BPNT Juli 2022.
  2. Kemudian Isi formulir pengecekan data nama penerima BPNT Juli 2022.
  3. Masukan alamat provinsi dan tempat tinggal lengkap penerima BPNT Juli 2022 sesuai dengan KTP pada formulir pengecekan data.
  4. Masukan alamat kabupaten atau kota tempat tinggal penerima BPNT Juli 2022.
  5. Masukan alamat kecamatan sesuai dengan domisili KTP penerima BPNT Juli 2022.
  6. Setelah formulir pencarian data penerima BPNT Juli 2022 sudah diisi semua, selanjutnya tulis nama lengkap penerima bantuan sesuai dengan KTP.
  7. Kemudian ketik ulang kode OTP sesuai dengan yang tertera pada kolom website, kemudian klik ‘Cari Data’.
  8. Tunggu beberapa menit, maka data yang di cek tadi, akan segera muncul jika sudah terdaftar sebagai penerima BPNT Juli 2022.

Selain itu, untuk mencairkan BPNT Juli 2022, KPM hanya bisa melakukan pencairan 1 kali selama 3 bulan di salah satu Bank penyalur (Himbara).

Demikian itulah informasi besaran dana BPNT Juli 2022 dan cara cek penerima, dengan login cekbansos.kemensos.go.id.***

Artikel ini telah tayang di depok.pikiran-rakyat.com dengan judul Berapa Besaran Dana BPNT Juli 2022? Cek Nama Penerima dengan Login cekbansos.kemensos.go.id