Jangan Kebablasan! Begini 6 Cara Bijak Pakai Kartu Kredit

NKRIKU Di zaman yang serba cepat dan mudah ini, kartu kredit memberikan kita kemudahan dalam berbelanja dan bertransaksi guna memenuhi kebutuhan hidup dan gaya hidup. 

Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi hingga bertambahnya jumlah penduduk kelas menengah, hal ini menyebabkan kebutuhan masyarakat akan kartu kredit juga meningkat.

Kartu kredit memberikan beragam kemudahan dalam hidup. Mengapa? Karena kartu ajaib ini dapat membuat kamu bisa berbelanja tanpa harus memiliki uang di rekening ataupun di dompet.

baca juga:

Tapi, tentu saja kamu juga perlu paham dan bijak dalam menggunakan kartu kredit. Sebab, dibalik semua kemudahan yang ditawarkan kartu kredit bisa membuat kamu lupa akan kondisi keuangananmu yang sebenarnya.

Kartu kredit bisa mempermudah hidup dan keuanganmu dengan catatan kamu bijak menggunakannya. Bukan sebaliknya, hindari menjadi serakah, lupa diri dan boros saat belanja dengan kartu kredit karena hal ini dapat berpotensi membuat kamu terlilit hutang, bangkrut dan jatuh miskin. 

Biar kamu makin paham bagaimana cara memaksimalkan penggunaan kartu kreditmu, simak cara cerdas pakai kartu kredit di tahun 2021 ini.

1. Miliki Kartu Kredit Sesuai Dengan Kebutuhan 

Kartu kredit sering mengadakan kerjasama dengan merchant, e-commerce, supermarket, restoran, hotel hingga tempat wisata. Berkat kerjasama itu, ada banyak diskon, harga promosi, potongan harga dan cicilan 0% yang bisa didapatkan ketika transaksi bayar pakai kartu kredit. 

Hal tersebut merupakan salah satu keuntungan atau manfaat baik yang bisa dinikmati langsung oleh penggunanya. Biar bisa memaksimalkan penggunaan kartu kredit, sebaiknya kamu memiliki kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidupmu. 

Editor: Prabawati Sriningrum

Sumber: Cermati

Berita Terbaru